11 Februari Jakarta Dijamin Bebas dari Atribut Kampanye

Atribut kampanye Pemilu 2024 terpasang di fly over Kalibata, Jakarta Selatan. (Foto: Ist)

KabarJakarta.com – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memastikan di masa tenang Pemilu 2024, seluruh wilayah di Ibu Kota bersih dari atribut kampanye.

Kata Heru Budi, Pemprov DKI bersama TNI dan Polri akan turun tangan menertibkan atribur kampanye yang mulai dilakukan pada Minggu, 11 Februari 2024.

“Pemprov DKI bersama Polda Metro dan Kodam, serta semua jajaran KPU dan Bawaslu mulai pukul 00.00 WIB Minggu, 11 Februari 2024 akan membersihkan semua atribut kampanye,” kata Heru dalam keterangannya, dikutip pada Sabtu, 10 Februari 2024.

Heru menjelaskan, pencopotan atribut kampanye itu telah sesuai aturan yang tertuang dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 15 Tahun 2023.

Sementara itu, Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin mengatakan pihaknya akan turun tangan menertibkan atribut kapanye pada Minggu dini hari.

“Kami akan menurunkan semua atribut kampanye mulai pukul 00.00 WIB. Sebelumnya, kami apel pukul 22.00 WIB hari ini,” kata Arifin.

“Untuk teman-teman di Pemkot apelnya di kantor Wali Kota masing-masing. Semua bergerak, dari kelurahan hingga provinsi,” sambungnya.

Exit mobile version