Kabar JakartaNews With Data

Pengusaha Asal Makassar Ditemukan Tewas di Bogor

Hari Darmawan Pendiri Matahari Store Meninggal

  • Penulis : Firman
  • Terbit : 12.03.2018 - 22:55
  • Sekitar : Terbit 12/3/18
Pengusaha Asal Makassar Ditemukan Tewas di Bogor
Hari Darmawan [foto int]

KabarJakarta.com-- Hari Darmawan pendiri Matahari Grup ditemukan meninggal di sungai Ciliwung Cisarua Bogor sabtu (10/3). Pengusaha kelahiran Makassar, ini ditemukan dalam kondisi tengkurap tak bernyawa oleh tim SAR setelah dinyatakan hilang sejak Jumat kemarin.

Pihak keluar yang dikonfirmasi membenarkan kabar duka tersebut. 

"Benar, meninggal tadi pagi informasi," ujar Rizal Tandiawan kerabat almarhum di Makassar. Hanya dia belum bisa memberikan keterangan lebih banyak karena masih melakukan komunikasi dengan keluarganya di Jakarta.

Hari Darmawan yang lahir di Makassar 27 Mei 1940 meninggal dalam usia 77 tahun. Dia membangun kerajaan bisnisnya setelah merantau ke Jakarta dengan mendirikan Matahari Departement Store, sebuah pusat perbelanjaan ritel yang sempat merajai tempat belanja di nusantara termasuk Makassar. Selain memiliki Matahari Store, Hari Darmawan juga menjadi pemilik dari Taman  Wisata Matahari di kawasan puncak Bogor.

Hari dilaporkan berada di Villa di tempat wisata miliknya tersebut sebelum dilaporkan hilang pada hari Jumat kemarin dan baru ditemukan Sabtu pagi dalam kondisi sudah meninggal.