Pemilu  

Relawan 08 APIK Viralkan Hari Kasih Suara ke Prabowo-Gibran

Relawan 08 APIK Prabowo-Gibran menggelar acara periksa mata dan pembagian kacamata gratis di Rusun Tambora, Jakarta Barat, Rabu (7/2/2024). (Foto: Dok Relawan 08 APIK)

KabarJakarta.com – Relawan 08 Aliansi Poros Indonesia Kuat (APIK) bersama warga Rumah Susun (Rusun) Tambora berikrar akan memenangkan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.

Koordinator Bidang Program Relawan 08 APIK, Wahyudin mengatakan jelang pemungutan suara 14 Februari 2024 mendatang pihaknya melakukan roadshow ke berbagai wilayah di Jabodebatek untuk memperkuat dan menjaring suara tambahan untuk capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

“Selain menebar kebaikan bagi warga secara roadshow dari kampung ke kampung, kami juga memperkuat, menjaring tambahan suara untuk Prabowo-Gibran,” kata Wahyudin di sela-sela acara pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis di Rusun Tambora, Jakarta Barat, Rabu, 7 Februari 2024.

Diungkapkan Wahyudin, sesuai arahan dari Komando Rumah Besar Relawan TKN Golf, para relawan ditugaskan untuk memaksimalkan sisa waktu yang ada dan mengedukasi masyarakat tentang tata cara pencoblosan surat suara, serta mengajak masyarakat menggunakan hak politiknya dengan datang  TPS pada 14 Februari 2024.

“Tanggal 14 Februari mendatangkan kita jadikan sebagai Hari Kasih Suara Prabowo-Gibran. Dengan begitu kemenangan dapat kita wujudkan,” ucap Wahyudin.

Sementara itu, Sekretaris Umum Relawan 08 APIK, Rudi Setiawan mengatakan, walaupun dari hasil beberapa survei hingga saat ini Prabowo-Gibran unggul dari calon lainnya, pihaknya tidak terlena.

“Kami akan terus mengingatkan dan mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya secara baik, dan yang terpenting datang ke TPS mencoblos nomor urut 02 yaitu Prabowo-Gibran agar menang satu putaran,” kata Rudi.

Bendahara Umum Relawan 08 APIK Yanti Hermawati memberikan apresiasi kepada warga Rusun Tambora yang antusias hadir di acara pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis.

“Dengan segala keterbatasan, kami memohon maaf jika belum dapat mengakomodir secara maksimal keinginan warga Rusun Tambora,” kata Yanti.

Dia pun berharap, kegiatan seperti ini akan memberikan  manfaat, khususnya bagi penglihatan. “Mata akan menjadi lebih jelas melihat surat suara saat pencoblosan di TPS dan mencoblos prabowo-Gibran, capres-cawapres nomor urut 02,” pungkas Yanti. (*)