Kabar JakartaNews With Data

Jaminan Netralitas ASN Deng Ical Akan Keluarkan Jurus

Pilwalkot Makassar 2018

  • Rubrik : Nasional
  • Penulis : Sriwati Ilyas
  • Terbit : Terbit 24/1/18
Jaminan Netralitas ASN Deng Ical Akan Keluarkan Jurus
[Foto: Tiwa / Kabar Makassar]

KabarMakassar --- Wakil Walikota Makassar Syamsu Rizal yang akrab disapa Daeng Ical ini masih enggan membahas mengenai kebijakan yang akan dikeluarkan dalam menjamin dan menjaga netralitas ASN menuju Pemilihan Walikota (Pilwalkot) 2018.

"Intinya kalau Plt (pelaksana tugas) akan melaksanakan program sekaligus melaksanakan semua peraturan daerah, peraturan Walikota dan semua produk hukum termasuk memastikan ASN 100 persen bisa objektif," ungkapnya setelah mengikuti sidang Paripurna di Kantor DPRD Kota Makassar, Rabu 24 Januari 2018.

Meski dirinya akan segera menjabat sebagai Pelaksanan Tugas (Plt) Walikota Makassar pada 15 Februari mendatang. Diakui belum sepenuhnya menjadi kewenangan dirinya karena itu masih menjadi kewenangan Mohammad Ramdhan Pomanto.

"Soal jaminan netralitas ASN nanti di tanggal 15 Februari saya akan kasi keluar jurusku. Karena belumpi sepenuhnya kewenanganku. Masih menjadi kewenangannya Mohammad Ramdhan Pomanto. Tidak proposional lah," ujarnya

Sebelumnya Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto akan segera menjalankan masa cuti kampanye pada tanggal 15 Februari 2018 mendatang. Cuti ini dilakukan terkait telah menjadi Calon Walikota Petahana dalam Pemilihan Walikota Makassar 2018 nanti. (*)