Menteri BUMN dan Ketua Organisasi Pemuda Salurkan Bantuan kepada 1.000 Panti Asuhan.

Menteri BUMN dan Ketua Organisasi Pemuda Salurkan Bantuan kepada 1.000 Panti Asuhan.
Menteri BUMN dan Ketua Organisasi Pemuda Salurkan Bantuan kepada 1.000 Panti Asuhan.

Jakarta - Menteri BUMN Erick Tohir didampingi oleh berbagai elemen organisasi pemuda dan mahasiswa melepas penyaluran bantuan sembako untuk wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi, Jumat (15/5/2020). 

Bantuan ini akan disalurkan kepada 1.000 panti asuhan melalui kerjasama para relawan dari 50 Organisasi dan komunitas pemuda.

Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan bahwa pemberian bantuan ini merupakan respon dari kementerian yang dipimpimmya untuk membantu masyarakat menghadapi pandemi Covid-19. 

"Bantuan ini disalurkan kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 dalam hal ini saudara-saudara kita di panti asuhan," ucap Erick Thohir setelah penyaluran di komplek pergudangan PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) Divre DKI Jakarta

Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Islam Indonesia (PP GPII) Masri Ikoni yang turut hadir mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik bantuan dari kementerian BUMN. Sebab masyarakat sedang membutuhkan uluran tangan langsung dari berbagai pihak. Di tengah pandemi yang mengharuskan banyak aktivitas dibatasi ini, menurutnya para pemuda diharapkan dapat turut serta membantu. 

"Kami bersama-sama akan membantu penyaluran distribusi ini dengan dibantu oleh TNI Angkatan Udara," jelasnya.

Sementara itu Ketua Umum Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) 
mengatakan bantuan seperti itu sangat penting di kala masyarakat sedang beribadah tetapi harus menjaga kesehatan dengan tetap berada di rumah. 

"Kita berterima kasih kepada Kementerian BUMN yang telah melibatkan organisasi kepemudaan untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat khususnya panti asuhan yang terdampak Covid-19. Tentu sebagai anak bangsa, kita harus selalu berpegangan tangan melawan wabah covid-19, "ujarnya.

Penulis : Redaksi

Editor : Redaksi

AJI