Erick Thohir, Pemuda, dan 1.000 Panti Asuhan

Erick Thohir, Pemuda, dan 1.000 Panti Asuhan
Erick Thohir, Pemuda, dan 1000 Panti Asuhan

Opini - Tanggal 17 April 2020 lalu, dalam diskusi “OTW Milenial Fest” bersama puluhan pimpinan organisasi kepemudaan dan perwakilan PPI di berbagai belahan dunia, Erick Thohir selain berbagi inspirasi, juga mendengarkan harapan dari para peserta. 

Di akhir pertemuan daring tersebut, berkembang usulan dari kami agar kumpulan organisasi dan komunitas pemuda ini bisa dilibatkan oleh Kementerian BUMN untuk membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19. 

Tak lama berselang, 15 Mei 2020, usulan tersebut ia kongkritkan dengan melepas penyaluran bantuan sembako untuk 1000 panti asuhan, melibatkan TNI AU dan organisasi kepemudaan lintas agama.

Target sasaran panti asuhan tersebut juga diusulkan oleh masing-masing organisasi kepemudaan yang terlibat, di sekitar wilayah mereka juga yang mungkin sebagai binaan mereka selama ini.

17 Mei 2020, Erick Thohir menyempatkan diri hadir di Panti Asuhan Chairunnisa. Konon oleh pengurusnya, panti asuhan tersebut dimiliki oleh Ibu Lies Suudijah, ibunda penyanyi kondang Iwan Fals.

Di hadapan belasan anak panti asuhan tersebut dengan mematuhi protokol kesehatan, Erick Thohir menitip banyak pesan kepada anak-anak panti tersebut. Salah satunya, jika ingin menjadi orang sukses harus bisa bekerjasama dengan baik.

Pelibatan Yayasan BUMN Untuk Indonesia, puluhan organisasi kepemudaan, hingga TNI AU dalam mendistribusi bantuan ini menjelaskan bagaimana Erick Thohir dapat sesukses hari ini. Teladan yang nyata. 

Sehat dan sukses selalu, bang!

 

*Penulis adalah

Arief Rosyid Hasan

Pendiri Merial Institute, Aktivis Milenial, dan Suropati Syndicate

 

Penulis : -

Editor : Redaksi

AJI