Libur Panjang, Dirlantas Polda Metro Jaya Kerahkan 749 Polisi

 Libur Panjang, Dirlantas Polda Metro Jaya Kerahkan 749 Polisi
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.

KabarJakarta.com -- Libur panjang yang dimulai besok 20 hingga 23 Agustus 2020 membuat personil polisi sibuk untuk mengatur arus lalu lintas, terkhusus di jalan yang rawan kemacetan.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengantisipasi kemacetan libur panjang Tahun Baru Islam 1442 Hijriah, untuk itu pihaknya menerjunkan 749 personil polisi di titik rawan kemacetan.

"Kesiapan Ditlantas PMJ dalam antisipasi liburan, para anggota yang disebar selain mengamankan jalan mereka juga diharapkan mengurai kemacetan yang akan terjadi," ucap Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Markas Polda Metro Jaya, Rabu (19/8).

Ratusan personel polisi tersebut akan bertugas di beberapa ruas jalan, mulai dari jalan arteri hingga jalur tol. 

Kombes Pol Sambodo menambahkan jika tidak hanya mengatur lalulintas, setiap personil juga melakukan penjagaan, dimulai sore hari ini.

"Sore ini akan kita mulai, mengingat ini libur panjang, jadi ada pengaturan di beberapa titik kemacetan, kemudian kita juga menyiapkan pos pam yang ada, dalam rangka mengantisipasi kemacetan," tambah Kombes Pol Sambodo.

Berikut titik kemacetan yang diprediksi macet mulai sore ini, hingga arus balik mendatang;

- Pintu masuk tol elevated 
- Rest area km 19
- Simpang Susun Cikunir
- Cawang ke arah Tomang
- Kebon Jeruk
- Arah luar kota 
- Arah Jagorawi di simpang Cibubur.

Sementara itu pihak dari Korps Lalu Lintas Mabes Polri juga memprediksi ada peningkatan arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan, terutama dari Jakarta dan sekitarnya menuju Jawa Tengah, Jawa Timur dan Lampung. 

Penulis : Ronald Andreas

Editor : Redaksi

AJI