Viral Anak Kembar Mirip Bule

Viral Anak Kembar Mirip Bule
Anak kembar bernama Nadira Nur Ainiyah dan Nadia Nur Azahra lahir di Banten 17 Januari 2017 lalu.

Kabar Jakarta.com--Sepasang anak kembar di Wonogiri tengah menjadi perhatian publik. Anak pasangan Nunung Kristanto dan Suratmi itu lahir dalam kondisi albino sehingga warga menyebutnya sebagai bule kembar.

Anak kembar bernama Nadira Nur Ainiyah dan Nadia Nur Azahra lahir di Banten 17 Januari 2017 lalu.

Saat Suratmi melahirkan, dokter yang menanganinya mengatakan bahwa jenis albino yang dialami kedua putrinya masuk dalam kategori tingkatan tinggi.

Kondisi itu membuat wujud dua putrinya memiliki kulit yang putih tanpa bintik. Rambutnya pun berwarna pirang menunjukkan pigmen yang rendah.

Selain itu, mata kedua anak Suratmi juga sensitif terhadap matahari. Oleh karena itu Nadia dan Nadira sering mengedipkan matanya ketika keluar rumah. Mereka juga harus mengenakan jaket dan topi ketika terpapr sinar matahari.

Dokter yang menangani juga mengatakan jika kondisi albino yang dialami anaknya kemungkinan merupakan faktor keturunan dari keluarga dengan minimal jarak 50-60 tahun.

"Kami percaya saja bahwa keturunan kami terdahulu ada yang albino. Namun kami belum mengetahui juga siapa," kata Suratmi kepada 

Penampilan anaknya yang berbeda dengan Suratmi dan suaminya terkadang membuat orang yang bertemu dengan mereka salah paham.

"Banyak yang tidak percaya kalau kami orangtuanya. Ada yang menanyakan keberadaan orangtua si kembar saat kami berjalan bersama," ungkap Suratmi.

Viralnya kabar tentang si kembar Nadira dan Nadia ternyata membuka jalan rezeki bagi keluarga dan lingkungan sekitarnya

Setiap hari, ada saja orang yang mendatangi rumah Suratmi untuk sekadar melihat si kembar.

"Kadang pagi, kadang sore. Dua hingga tiga orang tiap hari," ujar Suratmi.

Bahkan, ketika keluarga itu mengunjungi Waduk Tandon, Pare, Selogiri, banyak pengunjung yang mengajak foto.

"Saking seringnya diajak foto, dia meminta cokelat kepada orang-orang. Dia kan sukanya cokelat. Juru parkir di sana bilang, setelah ada si kembar pendapatannya naik tiga kali lipat," kisah perempuan 35 tahun itu.

"Kami senang dengan kelahiran kembar. Semoga jadi jalan rezeki kami," tutur Suratmi.

Penulis :

Editor : Redaksi

AJI