Messi Tetap Bertahan di Barcelona

Messi Tetap Bertahan di Barcelona
Ban kapten jadi diskusi utama sang pelatih dengan Lionel Messi

Kabar Jakarta.com--Lionel Messi masih menyimpan kejutan. Setelah memutuskan bertahan di Barcelona, melalui polemik berkepanjangan, sekarang dia mungkin membuat kejutan berikutnya perihal ban kapten tim.

Messi mengenakan ban kapten Blaugarana beberapa tahun terakhir. Dia bahkan bukan sekadar kapten, lebih dari itu, Messi adalah Barcelona sendiri.

Namun, Messi telah memulai pemberontakan yang menimbulkan polemik berlebih. Memang pada akhirnya dia bertahan, tapi sejak awal pemberontakan itu tidak bisa dibenarkan.

Pemberontakan inilah yang mengancam status Messi sebagai kapten. Dia dicintai fans Barcelona, tidak terbantahkan, tapi seorang kapten mungkin seharusnya bersikap lebih baik di depan publik.

Perihal ban kapten itu pun jadi diskusi utama antara Messi dengan sang pelatih, Ronald Koeman, baru-baru ini. Sebelumnya Messi sudah bicara soal komitmen, setidaknya sampai semusim ke depan.

Kini, setelah perkara komitmen beres, yang perlu dipertimbangkan adalah perihal ban kapten. Menurut Cuatro via Daily Mail, Koeman masih akan mengambil keputusan perihal siapa yang akan mengenakan ban kapten Barcelona musim depan.

Messi jelas jadi pilihan utama, tapi masih ada nama-nama lain seperti Gerard Pique, Sergio Busquets, dan Sergi Roberto yang juga dipandang sebagai pemimpin tim.

Masih menurut laporan tersebut, sikap Koeman tegas. Dia tidak mau memperpanjang masalah ini dan mengganggu fokus tim. Koeman masih memercayai Messi sebagai kapten, tak pernah ragu.

Meski begitu, Messi sendiri dikabarkan tidak terlalu yakin. Ada kemungkinan Messi melepas ban kaptennya sendiri, demi tim, demi fans, dan demi nama besar Barcelona.

Keputusan ada di kendali dua sosok ini. Koeman ingin Messi tetap jadi kapten demi menghindari masalah lebih panjang, tapi Messi sendiri ragu karena baru saja membuat polemik besar.

 

Penulis : Redaksi

Editor : Ronald Andreas

AJI