Lagi, Erick Thohir Tunjuk Aktivis dan Milenial Sebagai Komisaris BUMN

Lagi, Erick Thohir Tunjuk Aktivis dan Milenial Sebagai Komisaris BUMN
Lagi, Erick Thohir Tunjuk Aktivis dan Milenial Sebagai Komisaris BUMN

Jakarta - Janji Menteri BUMN Erick Thohir untuk menempatkan milenial yang berpengalaman dan punya rekam jejak baik di perusahaan pelat merah terbukti.

Setelah menunjuk milenial untuk mengisi posisi di beberapa perusahaan BUMN, kini ia menunjuk Razikin Juraid sebagai sebagai Komisaris Independen PT. Hutama Karya Realtindo.

Razikin dianggap figur milenial yang berpengalaman serta memiliki nilai-nilai yang cocok untuk yang penting di perusahaan negara bidang properti itu.

Alumni Universitas Indonesia berusia 38 tahun ini, terbilang wajah baru di dunia properti, namun ia memiliki sejumlah pengalaman yang mumpuni untuk ditempatkan sebagai komisaris independen.

Razikin dikenal sebagai aktivis yang sejak dulu kritis dan lantang memperjuangkan isu-isu Hak Asasi Manusia (HAM) serta memperjuangkan nasib masyarakat terpinggirkan.

Ia pernah berada di Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM), dan kini menjadi Ketua Hukum dan HAM Pengurus Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah.

Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Sunanto, mengungkapkan harapannya Razikin dapat berkontribusi aktif bagi perkembangan BUMN dengan tetap mengutamakan kemaslahatan rakyat Indonesia.

"Tetap menjadi pemuda yang selalu menjaga integritas dan amanah serta berkontribusi untuk kemajuan bangsa,” ungkap pemuda yang akrab dipanggil Cak Nanto, Sabtu (10/10).

Penulis : Redaksi

Editor : Redaksi

AJI