Belajar dari Aswin Yanuar, Pejuang Kemiskinan, Rahasia Bisnis, Hingga Renovasi Gratis. (Bagian terakhir)

Belajar dari Aswin Yanuar, Pejuang Kemiskinan, Rahasia Bisnis, Hingga Renovasi Gratis.  (Bagian terakhir)
Rumah Selly tampak depan setelah direnovasi oleh Aswin Yanuar dan tim.

KabarJakarta.com - Kualitas leadership ditambah pengalaman dan kebaikan jualah yang mempertemukan Aswin dengan banyak klien dan partner yang bergabung dengannya.

Ada perusahaan kontraktor yang sudah berpengalaman dan punya nama di belantara kontraktor di Indonesia justeru meleburkan diri bersama perusahaan Aswin. Salah satunya Gunawan yang kini menjadi pimpinan kantor cabang Maswindo Bumi Mas Bekasi.

“Jadi, perusahaan saya lebur. Sekarang pakai perusahaan pak Aswin dan alhamdulillah setelah bergabung jadi lebih banyak job,” ujar Gunawan yang sekitar 30 tahun menjadi kontraktor. 

Aswin menjelaskan alasan perusahaan dan masyarakat melirik perusahaannya untuk bekerjasama.

Baik untuk membangun satu unit rumah atau perumahan karena ia tidak mengejar keuntungan yang besar.

Ada cara yang ditempuhnya sehingga dia dan tim bisa menekan harga. Per satu unit rumah dibanderolnya dengan harga yang murah, keuntungan diperoleh tidak dengan melipat gandakan harga bahan, jasa tukang dan biaya lain.

“Gabung sama saya job jadi banyak, tapi memang keuntungannya kecil per unit. Jadi kita cari di kuantitas Mas. Tapi jika keuntungan kami 10 juta per satu projek dari 1.000 cabang kan lumayan. Selain itu ada jaminan dari kami jika rumah Anda tidak sesuai maka uang akan kembali,” jelas Aswin.

Kekayaan untuk Sesama

Selly malam itu amat bahagia. Wanita berhijab ini berdecak kagum, melihat kondisi rumahnya setelah direnovasi. Sebelumnya rumah yang dulu bercat biru muda itu sudah retak-retak dan amat membahayakan ia beserta sang ibu yang tinggal di rumah itu. Dinding rumah bisa roboh kapan saja, ada lubang di atap yang mengakibatkan hujan masuk ke dalam rumah.

Ketiadaan dana membuatnya urung untuk merenovasi rumah peninggalan almarhum ayahnya itu. Ditemui setelah berbincang dengan Aswin, Selly mengatakan masih tak percaya.

Selly dan ibunya sehari-hari berdagang sosis di depan rumah. Awalnya Selly berharap Aswin dan tim bisa merenovasi dinding dan lantai. Tapi kini rumah yang hadir justeru mewah dan jauh dari ekspektasi mereka. Sambil menceritakan awal mula mendapat giveaway itu, Selly menitikkan air mata sementara sang ibu di sebelahnya terus mengucap syukur.

Sekitar dua bulan lalu, Selly mendapat informasi soal giveaway renovasi rumah dari kerabatnya di Kediri, Jawa Timur. Setelah bertanya syarat mengikuti program itu, ia pun segera memfollow Aswin di instagram dan mengutarakan keinginannya di kolom komentar. Setelah berulang kali mencoba, akhirnya Aswin mengontak Selly melalui live streaming IG.

Live sempat terputus, Selly jadi khawatir dirinya tidak lolos. Berulangkali mencoba tapi tetap tak bisa menghubungi Aswin kembali. Hingga beberapa hari kemudian, Aswin benar benar datang dan mengecek rumah Selly.

“Kami tidak menyangka dibangun semua. Awalnya saya cuma minta tolong renovasi dinding dan atap saja, sebab itu yang paling hancur sudah hampir roboh. Ternyata kak Aswin merenovasi total, hampir semuanya diganti baru kak,” ujar Selly sambil menitikkan air mata haru.

Penulis : Redaksi

Editor : Redaksi