Joan Mir Makin Dekat Gelar Juara Dunia MotoGP 2020

 Joan Mir Makin Dekat  Gelar Juara Dunia MotoGP 2020
Alex Rins belum menyerang kejar Joan Mir di klasemen MotoGP 2020

KabarJakarta.com--Joan Mir kini makin dekat dengan gelar juara dunia MotoGP 2020. Meski kansnya tidak besar, Alex Rins masih pede mengejar rekan setimnya di Suzuki Ecstar itu.
Rins yang start dari posisi kedua pada balapan MotoGP Eropa 2020 di sirkuit Riccardo Tormo, Minggu (8/11) malam WIB, sebenarnya bisa menguasai balapan sejak awal.

Dia bahkan menyalip Pol Espargaro yang meraih pole position. Tapi di sepertiga akhir balapan, Rins malah melorot ketika tengah dikejar Mir sehingga harus merelakan posisi pertama direbut kompatriotnya itu.

Rins berupaya untuk mengejar Mir di 11 lap tersisa sia-sia karena rekannya itu tetap melintasi garis finis pertama kali. Mir akhirnya menang juga musim ini dan Rins harus puas finis kedua.

Bagi Mir, tambahan 25 poin itu membuatnya kukuh di puncak klasemen MotoGP dengan 162 poin, unggul 37 poin dari Fabio Quartararo dan Rins di posisi kedua serta ketiga.

Dengan MotoGP 2020 menyisakan dua balapan lagi, di Valencia dan Portugal, Mir bahkan cuma butuh finis ketiga pekan depan untuk jadi juara. Tapi, Rins enggan menyerah untuk mengejar Mir untuk berebut gelar juara dunia.

"Selisihnya 37 poin, saya rasa masih adalah peluang untuk juara dunia. Seperti yang saya bilang, Mir memang sedikit unggul saat ini, dia adalah favorit juaranya. Tapi kita coba kejar saja dulu," ujar Rins dalam wawancara dengan situs MotoGP usai balapan.

Apakah Joan Mir bisa jadi juara di MotoGP Valencia pekan depan? atau Alex Rins bakal memberi kejutan. Kita tunggu saja.

 

Penulis : Redaksi

Editor : Ronald Andreas