Jadwal Piala AFF Ditunda, Ini Reaksi Ketua PSSI

Jadwal Piala AFF Ditunda, Ini Reaksi Ketua PSSI
Piala AFF (Int).

KabarJakarta.com -- Piala AFF atau ajang sepakbola Federasi Sepak bola Asia Tenggara (AFF) dikabarkan kembali ditunda. Penundaan tersebut merupakan kali kedua setelah sebelumnya dijadwalkan November-Desember 2020 ditunda ke April 2021.

Namun kini Panitia AFF Cup kembali mengumumkan penundaan yang dijadwalkan April 2021 ditunda ke 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022. Alasan panitia AFF tak lain karena pandemi virus Covid-19 masih melanda dunia.

Sementara itu, dari jadwal penundaan Ketua PSSI Mochamad Iriawan mengaku memahami jadwal yang ditunda. Dimana kata dia hal tersebut demi kebaikan bersama di tengah pandemi Covid-19, penundaan Piala AFF disebutnya punya dampak positif untuk Timnas Indonesia.

"Kita ikuti keputusan AFF, ini demi kebaikan bersama ditengah pandemi covid-19. Hal ini juga berdampak positif bagi Timnas Indonesia yang punya persiapan yang cukup lama," ujar Iwan Bule sapaan akrab Ketua PSSI.

Iwan juga berharap Timnas Indonesia lebih siap dengan adanya penundaan, dan para pemain rekrutan Timnas juga nantinya memiliki skuat yang terbaik diajang sepakbola Asia Tenggara ini.

Penulis : Damian

Editor : Fritz V Wongkar

AJI