Harga Tes Rapid Antibody, Antigen dan PCR di Bandara Soetta

Harga Tes Rapid Antibody, Antigen dan PCR di Bandara Soetta
Rapid tes di bandara (Ilt).

KabarJakarta.com -- Bandara Soekarno-Hatta Jakarta kini memberikan informasi terkait dengan perubahan harga layanan tes Rapid Antibody, Rapid Antigen hingga tes PCR. Dimana para calon penumpang akan dilayani dengan pengecekan di Terminal 2 dan Terminal 3 dan beroperasi setiap hari selama 24 jam.

Penting untuk diketahui jika lokasi Airport Health Center ada di Terminal 3 yakni SMMILE Center Area Terminal 3 Domestik dan Terminal 2 Stasiun Kalayang. Layanan tersebut mulai berlaku pada Sabtu, 18 Desember 2020.

Untuk penumpang yang akan tes Rapid Antibody di Bandara Soekarno-Hatta akan dikenakan biaya sebesar Rp85 ribu. Bahkan hasil didapatkan kurang lebih 15 menit setelah pemeriksaan atau pengambilan sample.

Sementara Tes Rapid Antigen dipatok seharga Rp200 ribu. Dimana sebelumnya harganya cukup tinggi yakni Rp385 ribu.Hasil bisa didapat calon penumpang 15 menit setelah pemeriksaan atau pengambilan sample. 

Lalu untuk tes PCR, dikenakan biaya Rp800 ribu dengan harga sebelumnya Rp885 ribu.

Hasil tes PCR sendiri akan keluar H+1 setelah pemeriksaan atau pengambilan sample. Sebelum bepergian, pastikan Anda mengecek terlebih dahulu peraturan pada bandara yang akan dituju.

Untuk menekan angka virus corona Covid-19, upaya pemeintah terus melakukan pemeriksaan, dalam hal ini ada kewajiban untuk tes PCR hingga Rapid Antigen bagi seluruh penumpang yang bepergian ke beberapa daerah di Indonesia.

Untuk hal tersebut Satuan Tugas Penanganan Covid-19 merilis Surat Edaran (SE) Nomor 3 Tahun 2020 tentang Protokol Kesehatan Perjalanan Orang Selama Libur Hari Raya Natal dan Menyambut Tahun Baru 2021 dalam Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). SE ini ditandatangani oleh Kepala BNPB selaku Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo pada Minggu, 19 Desember 2020.

Penulis : Aldyansyah

Editor : Fritz V Wongkar

AJI