Piala Dunia U-20 Dibatalkan FIFA, Pelatih Fokus TC di Spanyol

Piala Dunia U-20 Dibatalkan FIFA, Pelatih Fokus TC di Spanyol
Shin Tae-yong (Int).

KabarJakarta.com -- Federasi sepakbola dunia atau FIFA resmi membatalkan Piala Dunia U-20. Hal ini sangat berpengaruh bagi program PSSI, pemain hingga pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.

Strategi pelatih asal Korea Selatan tersebut berubah seketika, saat FIFA mengeluarkan surat pembatalan Piala Dunia U-20 yang bakal di gelar pada 2021 mendatang. 

Shin Tae-yong akhirnya mengambil keptusan cepat untuk fokus menjalani pemusatan latihan (TC) di Spanyol hingga 31 Januari mendatang. Bersama pemain U-19 saat ini, sang pelatih tak putus asa untuk menggelar laga uji coba dan mempersiapkan skuat Garuda muda berlaga di SEA Games 2021.

Tak hanya itu Shin Tae-yong juga beralih strategi untuk mematangkan pemainnya di laga Piala Asia U-19.

Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan, dalam beberapa waktu ke depan, pelatih fokus tangani Piala Asia U-19 dan juga TC di Spanyol dan juga membuat road map Timnas U-16 dari tahun 2021 hingga 2023 nantinya.

"Dan coach Shin akan menangani (timnas U-16 Indonesia) itu. Tapi kami akan lihat roadmap coach Shin dari 2021 menuju 2023," sambung pria yang punya jabatan ganda di PSSI sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) itu.

Untuk diketahui FIFA membatalkan Piala U-20 pada tahun 2021 dan mencoba untuk memulai 2023 mendatang. Hal ini terkait dengan Pandemi Covid-19 yang beberapa negara di dunia termasuk di Indonesia.

Penulis : Aldyansyah

Editor : Redaksi