Perketat PSBB, Jam Operasinal Bus Transjakarta Dibatasi

 Perketat PSBB, Jam Operasinal Bus Transjakarta Dibatasi
Bus Transjakarta (int).

KabarJakarta.com -- Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kembali diperketat pihak Pemerintah Provinsi (pemprov) DKI Jakarta, dimana Bus Transjakarta jam operasionalnya juga dibatasi mulai hari ini, Senin (11/1). Hal tersebut dibenarkan oleh Direktur Operasional Transjakarta, Prasetya Budi.

Prasetya mengatakan, jam operasional Transjakarta di batasi hingga pukul 8 malam, mulai hari ini Senin 11 Januari hingga 25 Januari 2021.

"Memberlakukan penyesuaian jam operasional dengan layanan mulai pukul 05.00 WIB hingga 20.00 WIB," kata Prasetya, Senin (11/1).

Diperketatnya PSBB di Jakarta ini sesuai dengan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 3 Tahun 2021 tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2020 tentang Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 dan mengacu pada Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 19 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan, Jangka Waktu, dan Pembatasan Aktivitas Luar Rumah Pembatasan Sosial Berskala Besar.

Transjakarta juga membatasi kapasitas bus yakni hanya 50 persen orang yang berada dalam bus saat beroperasi. Atau hanya membawa penumpang 30 orang, dari sebelumnya berkapasitas 60 orang didalam bus.

Direktur Operasional Transjakarta, Prasetya Budi menambahkan jika tidak ada keperluan mendesak tak perlu keluar rumah, atau bepergian menggunakan bus transjakarta. Jika dianggap perlu dan penting keluar rumah dan menggunakan bus Transjakarta harus menerapkan 3 M, mencuci tanga, memakai masker dan menjaga jarak.

Penulis : Aldyansyah

Editor : Fritz V Wongkar