Kabar JakartaNews With Data

Marina Park Hadir Melengkapi Destinasi Unggulan Sulsel

Industri Pariwisata Sulsel

  • Rubrik : Ekonomi & Bisnis
  • Penulis : Hendra N. Arthur
  • Terbit : 3 pekan, 3 hari lalu
Marina Park Hadir Melengkapi Destinasi Unggulan Sulsel
[Foto: Imran Arief / Kabar Makassar]

KabarMakassar.com --- Mengawali awal tahun 2018 ini, sebuah destinasi hadir di Kota Makassar yang bisa memenuhi kebutuhan wisatawan untuk mengenal potensi bahari di Sulawesi Selatan.

Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sulsel, Andi Januar Jaury Darwis menjelaskan masterplan BPPD Sulsel dalam meningkatkan pariwisata daerah. Ia menegaskan akan mempersiapkan kawasan khusus wisata bahari.

"Saat ini kita konsentrasi menyiapkan destinasi wisata salah satunya yang akan hadir Marina Park yang terletak di depan salah satu destinadi wisata benteng Rotterdam" ungkapnya. 

Kehadiran Marina Park ini, kata Andi Januar akan menjadi destinasi baru yang menarik bagi wisatawan yang hendak menikmati suasana pantai dan melihat sunset. 

"Marina Park ini dijamin menjadi pilihan yang menarik bagi wisatawan terlebih lagi hal ini ditunjang dengan pemilik Marina Park yakni Reza Ali yang  merupakan pengusaha lokal Makassar," jelasnya. 

Sebelumnya, Ketua Asosiasi Pelaku Usaha Biro Perjalanan Wisata (Asita)  Sulsel Didi Leonard Manaba mengatakan pihaknya akan mempersiapkan perencanaan, event maupun atraksi untuk meningkatkan destinasi wisata.

Kehadiran Marina Park yang akan dilengkapi dengan toko souvenir dan oleh-oleh khas Sulsel ini, kata dia akan memberikan nilai tambah pengembangan kepariwisatan Sulsel tahun ini.

"Kita berharap wisatawan memperoleh fasilitas yang bisa memenuhi kebutuhan mereka nanti. Akan ada beberapa yang paket yang kita siapkan, termasuk memasukkan fasilitas ini dalam paket tour.," jelasnya.

Apalagi, lanjutnya armada wisata bis pariwisata cukup besar disiapkan di areal Marina Park. "Mobil kami bisa masuk dan parkir di destinasi ini. Cukup memudahkan para pelaku usaha pariwisata," ucapnya. 

Dia mengaku akan menyiapkan paket dengan berbagai opsi yang akan di kondisikan dengan kebutuhan wisatawan. 

"Paket ini akan kita kombinasikan juga dengan daerah Enrekang, daerah yg akan di lalui wisatawan ketika ke Toraja" tegasnya 

Selain paket ke Toraja, kata Didi tahun ini pihaknya bersama-sama pemangku kebijakan dan stakeholder lain akan membangun pariwisata Kota Makassar.

"Termasuk saat ini kita telah menyiapkan wisata halal di kota Makassar. Bukan hanya makanan, tetapi juga hotel yang sudah siap memenuhi kebutuhan wisatwan timur tengah," tutupnya. (*)