DEIT Galang Dana Kemanusiaan Korban Gempa Sulbar

DEIT Galang Dana Kemanusiaan Korban Gempa Sulbar
Ist.

KabarJakarta.com -- Bencana  gempa yang melanda Mamuju, Majene dan sejumlah wilayah di Sulawesi Barat, sejak 15 Januari 2021, masih menimbulkan sejumlah duka dan kesedihan.

Saat ini para korban gempa masih membutuhkan bantuan berupa makanan, pakaian, dan obat-obatan. Sejumlah lokasi pengungsian juga hingga hari ini masih terus bertambah dan mereka membutuhkan uluran tangan dari berbagai kalangan.

Dana Kemanusiaan Dewan Ekonomi Indonesia Timur DEIT, mulai hari ini,  membuka penyaluran bantuan dan penggalangan dana untuk membantu para korban gempa  di Sulawesi Barat  agar bisa pulih kembali.

"Ya Hari ini kita mulai membuka penggalangan dana buat korban gempa di Sulawesi Barat. Dana yang terkumpul selanjutnya akan kita peruntukkan buat masyarakat disana. Semoga ini bisa membantu," Kata Annar Salahuddin Sampetoding Ketua Umum DEIT kepada KabarIndonesia, di Jakarta (19/01).

Pengumpulan dana ini sendiri ditujukan kepada para anggota DEIT yang tersebar di berbagai kota di Indonesia, khususnya Indonesia Timur. 

"Kita ingin membantu meringankan beban saudara kita disana," Paparnya.

Adapun Dana Kemanusiaan DEIT membuka penyaluran bantuan dan donasi mulai 19 Januari 2021  hingga 19   Maret  2021 melalui rekening  Mandiri 122 0001 811 887 An Dewan Ekonomi Indonesia Timur. 

"Bantuan nantinya akan disalurkan ke wilayah terdampak di Mamuju dan Majene ," ujar Annar Sampetoding.

Posko DEIT Sulbar Terus Salurkan Bantuan

Selain penggalangan dana, Dewan Ekonomi Indonesia Timur (DEIT) melalui DEIT Sulbar   juga terus  menyalurkan  bantuan kebutuhan pokok ke masyarakat korban gempa di Mamuju dan Majene. Sejak  posko di buka di kantor DEIT Sulbar para pengungsi   menerima bantuan sembako, seperti, beras, minyak goreng, air mineral, kopi, gula dan beberapa kebutuhan pangan lainnya. 

"Bantuan sembako ini bantuan pribadi dari Pak Ketum DEIT Annar Sampetoding yang menaruh perhatian besar atas musibah yang menimpa masyarakat Sulbar, Kata Haji Fahcruddin Ketua DEIT Sulbar. 

Penyerahan bantuan ini menyusul  masih terbatasnya pasokan bahan makanan  sejak gempa mengguncang Mamuju dan Majene 15-16 Januari 2021 lalu.

DEIT sendiri sejak Jumat, 15 Januari 2021 sudah membuka posko kemanusiaan buat para korban gempa di Sulawesi Barat. Posko ini selain menampung para pengungsi juga membuat dapur darurat.

Posko ini sendiri terletak di Jalan Pattimura No 28 Puncak Mamuju. Selain tempat mengungsi posko ini juga berfungsi sebagai dapur umum.

Penulis : Damian

Editor : Fritz V Wongkar

AJI