Airlangga Hartarto : 179 Ribu Orang Sudah di Vaksin Covid-19

Airlangga Hartarto : 179 Ribu Orang Sudah di Vaksin Covid-19
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

KabarJakarta.com -- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan jika sebanyak 179.000 orang sudah melakukan vaksinasi Virus Corona. Vaksinisasi tahap pertama tersebut optimis bisa mencapai 1,73 juta orang untuk tahap pertama.

"Tentu yang pertama kita prioritaskan tenaga medis, dari 179 ribu orang tersebut tentunya diawali Bapak Presiden pada tanggal 13 Januari yang lalu," ujarnya.

Airlangga Hartarto mengatakan jika sesuai intruksi Presiden Jokowi agar vaksinisasi ini diselesaikan pada Desember sehingga ada percepatan terhadap 77 juta masyarakat yang rencana awal bulan Januari-Maret tahun depan itu dipercepat.

Untuk diketahui jika Indonesia yang menjadi negara ASEAN yang pertama melakukan vaksinisasi, dimana hal ini mendorong mendorong percepatan pemulihan ekonomi Indonesia.

"Tentunya kita akan melihat bahwa di tahun 2021 pertumbuhan kita akan sekitar 4 sampai dengan 5,2 persen. Kemudian kalau kita lihat Indonesia kita adalah salah satu negara di ASEAN yang melakukan vaksinasi diawal," tandasnya.

Penulis : Adri Willy

Editor : Fritz V Wongkar

AJI