Kabar JakartaNews With Data

Jelang Pelantikan DPD KNPI Makassar Tuai Kekecewaan, Ini Alasannya.

Polemik KNPI Makassar

  • Rubrik : Komunitas
  • Penulis : Suharlim Syamsuddin
  • Terbit : Terbit 30/1/18
Jelang Pelantikan  DPD KNPI Makassar Tuai Kekecewaan, Ini Alasannya.
Ketua terpilih Ryo Cristhoper saat menerima rekomendasi dukungan dari DPK KNPI Kecamatan Makassar.

Kabarmakassar.com --- Pelantikan Pengurus DPD KNPI Kota Makassar akan dijadwalkan pada hari ini, Selasa 30 Januari 2018, sekitar pukul 19.00 Wita, di Tribun Lapangan Karebosi Makassar.

Sebagaimana biasanya, pelantikan tentu menjadi momentum bersejarah bagi yang diambil sumpahnya untuk satu periode kepengurusan.

Meskipun demikian, pelantikan sekaligus orientasi pengurus ini ternyata tetap saja menuai kekecewaan.

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) KNPI Makassar, Kamil.

Menurutnya, Ketua terpilih Ryo sapaan akrab Christopher Aviary telah melanggar deal formatur kepengurusan atau komitmen yang telah di bangun pada saat Muskot DPD II KNPI Kota Makassar pada 26 -27 Agustus 2017 lalu.

Sementara itu, kata dia, DPK Kecamatan Makassar memberikan dukungan full tanpa ada yang menerima mahar dan beli putus dari ketua terpilih Ryo.

"Saya enggan menyebutkan namanya siapa seseorang yang menyampaikan itu, yang pastinya itu tidak benar, kami total mendukung Ryo," ungkap Kamil Selasa 30 Januari 2018.

Karena itu, pihaknya menegaskan bahwa DPK Kecamatan Makassar tidak menerima mahar satu rupiah pun untuk mendukung Rio.

Akan tetapi DPK Kecamatan Makassar datang dengan komitmen dan konsisten untuk memenangkan ketua Ryo.

"Jangankan satu dollar, satu rupiah saja DPK Kecamatan Makassar tidak pernah sama sekali menerima dalam bentuk terima kasih atau apapun itu. Saya akan ganti 10 kali lipat jika terbukti teman-teman DPK Kecamatan Makassar menerima dengan tudingan tersebut," tegasnya.

Meskipun demikian, Kamil selaku Sekertaris DPK KNPI Kecamatan Makassar juga berpesan kepada ketua terpilih agar mampu menjaga komitmen untuk senantiasa menjaga keharmonisan pemuda kota Makassar.

"Jadi point-nya starting ketua terpilih di KNPI kota makassar priode 2018-2021 ini telah menciderai komitmen. Karena pembicaraan awal yang kita pegang tidak sesuai dengan yang sekarang," pungkas Kamil.