Peserta Piala Menpora 2021 Wajib Jalani Rapid Antigen

Peserta Piala Menpora 2021 Wajib Jalani Rapid Antigen
Piala Menpora (Int)

KabarJakarta.com -- Jelang Piala Menpora 2021 seluruh peserta dari 17 klub diminta untuk melakukan tes usap antigen sebelum bertanding. Dimana seluruh pemain dan official diminta agar melakukan hal tersebut guna mengantisipasi adanya penyebaran virus Covid-19 saat berlaga nanti. Hal itu juga merujuk akan keberhasilan laga UjiCoba Timnas U-23 beberapa waktu lalu yang sudah menyuahi dua laga sekaligus dengan sukses.

 Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sudjarno meminta kepada para peserta Piala Menpora untuk mematuhi peraturan yang ada. 

"Kami akan matangkan, dan jika ada celah-celah akan diperbaiki," ujar Sudjarno.

Ia menambahkan jika laga perdana akan bergulir pada 21 Maret 2021.  Dimana Stadion Manahan Solo menjadi lokasi dilakukan simulasi antara tim medis, Satgas Covid-19, Menpora, termasuk panitia pelaksana lokal yang akan menggelar pertandingan tersebut.

"Jadi rinciannya tim ikut tes pertama sebelum berangkat ke kota lokasi pertandingan. Setelah tiba di hotel sekitar H-2 laga, tim kembali mengikuti tes usap antigen," tambahnya

Sementara itu pagi hari pertandingan digelar, seluruh pemain dan ofisial kembali menjalani lagi tes usap antigen. Prosedur ini merupakan bagian protokol kesehatan yang diterapkan selama pandemi Covid-19.


Berikut SOP Piala Menpora 2021

Sesuai standard operating procedure (SOP), setiap pertandingan Piala Menpora hanya boleh dihadiri 200 orang yang terdiri dari pemain, pelatih, ofisial, anak gawang, media, tim medis, tamu, panitia, dan kelengkapan pertandingan.

Venue pertandingan dibagi ke dalam empat zona. Zona satu merupakan kawasan lapangan untuk pemain, ofisial, pelatih, anak gawang, perangkat pertandingan dan tim medis.

Zona dua meliputi lorong kamar ganti pemain. Zona tiga yakni tribun yang ditempati media, undangan atau pejabat PSSI. Sedangkan, zona empat adalah kawasan luar stadion yang diisi aparat TNI/Polri.

Penulis :

Editor : Fritz V Wongkar

Cek Fakta
CEK FAKTA LAINNYA