Pekan Depan, Presiden Jokowi Kunjungan Kerja di Sulsel

Pekan Depan, Presiden Jokowi Kunjungan Kerja di Sulsel
Kunjungan Kerja Presiden RI (INT).

KabarJakarta.com -- Pekan depan informasi kedatangan orang nomor satu di Indonesia akan menggelar kunjungan kerja, berbagai informasi jika Presiden akan mengunjungi beberapa lokasi di antaranya meresmikan Tol Layang Pettarani Makassar yang sudah rampung, kemudian bandara yang ada di Kabupaten Tana Toraja serta beberapa lokasi lainnya termasuk proyek pengerjaan Kereta Api yang sampai saat ini masih dalam pengerjaan.

Sementara itu Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sulsel, Abdul Hayat Gani, mengusulkan kepada Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, agar Presiden Jokowi bisa meresmikan penggunaan jalan tol AP Pettarani, saat melakukan kunjungan kerjanya ke Sulsel. Apalagi, sebelumnya peresmian jalan tol layang tersebut sempat tertunda.

Hal tersebut disampaikan Abdul Hayat, saat rapat bersama dengan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Bupati Gowa, Bupati Tana Toraja, Karoops Polda Sulsel, secara virtual di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulsel, Jumat, 12 Februari 2021. Rapat tersebut merupakan persiapan kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Kota Makassar, Kabupaten Gowa, dan Tana Toraja.

"Waktunya memang terbatas, hanya 12 jam. Tapi jika memungkinkan, di sela kunjungan kerja kali ini bisa dilakukan peresmian jalan tol AP Pettarani. Mungkin cukup penandatanganan prasasti saja," usul Abdul Hayat.

Ia mengungkapkan, usulan tersebut bukan tanpa alasan. Jalan tol tersebut sudah lama selesai, dan di jalan AP Pettarani bagian bawah sudah terjadi kemacetan akibat mobilitas yang tinggi. Jika tol layang dioperasikan, tentu bisa mengurai kemacetan yang terjadi selama ini.

"Kami harap bisa diagendakan, tanpa mengambil waktu yang lama," tuturnya.

Abdul Hayat menambahkan, kedatangan Presiden Jokowi harus diatur dengan baik dan rapi. Tentunya, tetap mematuhi protokol kesehatan, dimana di setiap titiknya hanya ada 50 orang.

"Kami akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi dan Kabupaten Kota agar bisa dipersiapkan dengan baik," imbuhnya.

Penulis : Adri Willy

Editor : Fritz V Wongkar

AJI