Drama Adu Pinalti, Persija Taklukkan PSM Melaju ke Final

Drama Adu Pinalti, Persija Taklukkan PSM Melaju ke Final

KabarJakart.com -- Laga semi final Piala Menpora leg kedua antara PSM VS Persija yang berlangsung di Stadion Manahan Solo, Minggu, (18/4) berlangsung dramatis.

Pada 15 menit awal Persija terlihat bermain menekan kubuh PSM, namun sayang sulit untuk membobol pertahanan Tim dengan julukan Juku Eja tersebut.

Begitu juga dengan PSM di babak ke dua menit ke 88. PSM mendapat peluang melalui tendangan keras Yakob Sayuri, namun berhasil ditepis oleh Andritany.

Skor 0-0 bertahan hingga akhir pertandingan. Laga pun harus berlanjut melalui adu pinalti.

Pada adu pinalti, meski sempat memimpin, PSM harus tunduk di akhir melalui tendangan pemain Persija Tony Sucipto.

Persija mendapat kesempatan pertama melalui Marco Cimic namun sayang tendangan keras Marco ke kanan gawang dapat di tangkis oleh Hilman Syah dengan tangan kirinya. Hasyim menjadi eksekutor sekaligus pencetak skor pertama bagi PSM. Skor 0-1bagi PSM

Penendang kedua dari Persija Rohit Chan menyamakan kedudukan dengan PSM dengan skor 1-1. Selanjutnya Rasyid Bakri penendang selanjutnya dari PSM. Tendangannya yang begitu pelan dapat mengecoh Andritany, Skor 1-2.

Selanjutnya Persija menunjuk Yann Motta dan berhasil mengecoh Hilaman Syah, Skor 2-2. PSM sendiri menunjuk Abdul Rachman namun sayang tendangannya berhasil dihalau oleh Andritany, Skor 2-2.

Persija kemudian memilih Novri setiawan, namun Hilman Syah kembali berhasil menepis bola, skor 2-2. Sutanto menjadi eksekutor selanjutnya dari tim Juku Eja dan berhasil menambah skor bagi PSM, 2-3.

Marc Klok jadi eksekutor ke lima tim Macan Kemayora. Bola sempat membentur tiang gawang bagian dalam dan masuk ke dalam gawang. Marc Klok menyamakan kedudukan dengan PSM, skor 3-3. Yakob Sayuri menjadi penendang ke lima PSM, namun sayang tendangannya melambung jauh di atas gawang, skor 3-3.

Sandi Sute menjadi penendang keenam Persija, sayangnya Hilman Syah dengan mudah membaca arah bola, skor 3-3. Eksekutot keenam dari PSM menunjuk Zulham Zamrun sayangnya tendangannya melambung jauh di atas mistar gawang, skor bertahan 3-3.

Riko Simanjuntak ditunjuk menjadi penendang ketujuh Persija, sayangnya Hilman Syah kembali dapat mengahalau bola, skor bertahan 3-3. Penendang ketujuh PSM adalah Saldy, sayangnya bola berhasil dihalau Andritany, skor 3-3.

Tony Sucipto menjadi penendamg kedelapan Persja dan berhasil menamabhkan skor bagi Persija, skor 4-3. Zulkifly Syukur menjadi eksekutor kedelapan PSM namun sayang tendamagnnya dengan mudah ditangkis oleh Andritany.

Dengan begitu setelah drama panjang adu pinalti, Persija berhasil melaju ke babak final dengan skor 4-3 atas PSM.

Penulis : Herlin Sadid

Editor : Redaksi

AJI