Umumkan 34 Nama, Shin Tae-yong Tak Melibatkan Riko Simanjuntak di Timnas

Umumkan 34 Nama, Shin Tae-yong Tak Melibatkan Riko Simanjuntak di Timnas
IST

KabarJakarta.com -- Riko Simanjuntak jebolan piala Menpora 2021 yang tak dilibatkan oleh pelatih Shin Tae-yong di Tiimnas Indonesia, 

PSSI sendiri sudah mengemumkan 34 pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia mayoritas nama yang terpilih baru saja bermain di Piala Menpora 2021. Seperti Marc Klok, Yakob Sayuri, dan Pratama Arhan. Namun, pelatih asal Korea Selatan itu juga mengabaikan beberapa nama yang tampil mengesankan seperti Riko Simanjuntak

Riko Simanjuntak merupakan pemain Gelandang Persija Jakarta yang terbilang tampil memikau dalam penampilannya yang berhasil mencetak satu gol dan satu assist di final leg kedua Piala Menpora. Namun, kontribusi itu belum cukup mengantarnya kembali ke Timnas Indonesia.

34 pemain tersebut merupakan pilihan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong yang nantinya akan mengikuti pemusatan latihan (training camp) alias TC.

Latihan tersebut dilakukan untuk menghadapi tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G yang akan dilaksanakan di Uni Emirat Arab (UEA) pada bulan Juni mendatang.

"Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil 34 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) mulai 1 Mei 2021 sebagai persiapan menghadapi tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G di Uni Emirat Arab (UEA) bulan Juni mendatang. Sudah siap dukung penuh perjuangan penggawa Garuda?," demikian pernyataan PSSI melalui Instagram-nya, Senin (26/4).

Penulis : Zultamzil

Editor : Redaksi

AJI