Pengurus PII DKI Siap Berkolaborasi Bangun Jakarta

Pengurus PII DKI Siap Berkolaborasi Bangun Jakarta

KabarJakarta.com -- Pengurus Wilayah Persatuan Insinyur Indonesia (PII) DKI Jakarta, siap untuk berkolaborasi dengan jajaran pemprov untuk membangun Ibu Kota.

Ketua Pengurus Wilayah PII DKI Jakarta masa bakti 2021-2024, Priyatno Bambang Hernowo mengatakan, sinergi dan kolaborasi antara PII dengan Pemprov DKI Jakarta diperlukan dalam rangka menciptakan pembangunan kota Jakarta yang berlandaskan pada semangat memajukan peradaban dan meningkatkan kesejahteraan warga.

"Kami siap menjalin sinergi dengan pemprov dalam berkontribusi membangun Jakarta" kata Hernowo Minggu (02/05)

"Salah satu agenda yang patut dibangun adalah memastikan setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI, pegawai di BUMD dan tenaga ahli atau tenaga profesional yang melakukan praktik keinsinyuran, baik insinyur hayati maupun non-hayati harus memiliki Surat Tanda Registrasi Insinyur (STRI)," ucap Priyanto.

Priyanto menambahkan, kerja keinsinyuran secara terkini akan memberikan alternatif solusi atas beberapa persoalan di wilayah DKI Jakarta.

Menurut Priyanto, beberapa hal yang dapat dikolaborasikan antara pihaknya dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta antara lain soal program Inovasi Teknologi Rekayasa Karakteristik Udara, penanganan sumber daya air melalui implementasi Konsep Sponge City.

Kemudian kerja sama dalam Inovasi Rekayasa Ekosistem Perikanan, Standarisasi Proteksi Kebakaran dan Optimisasi Smart Traffic Light System.

"Kami siap menjalin sinergi dengan pemprov dalam berkontribusi membangun Jakarta. Ini merupakan salah satu misi kami," tandasnya.

Penulis : Redaksi

Editor : Redaksi

AJI