Chelsea Kandaskan Real Madrid di Semifinal Liga Champions

Chelsea Kandaskan Real Madrid di Semifinal Liga Champions
ist

Kabarjakarta.com -- Chelsea lolos ke final Liga Champions dengan kemenangan agregat 3-1. Dua gol Chelsea pada pertandingan ini dicetak oleh Timo Werner dan Mason Mount.

Usai pertandingan, Mason Mount sampai kehabisan kata-kata terkait fakta timnya bisa lolos ke final dengan mengalahkan tim sekaliber Real Madrid. Namun ia meyakini Chelsea seharusnya bisa menang dengan gol lebih banyak.

"Saya tidak bisa berkata-kata. Penampilan hebat malam ini. Itu adalah pertandingan yang sulit dan berat. Mereka (Real Madrid) datang dan memberikan segalanya tetapi kami bekerja keras," kata Mason Mount saat diwawancara BT Sport.

"Kami mungkin seharusnya memiliki sekitar lima gol. Tetapi yang paling penting adalah kami menang malam ini. Kami ingin tampil di setiap pertandingan dan memenangkannya," lanjutnya.

dalam jalannya pertandingan Kedua tim masih menurunkan skuad yang tidak jauh berbeda dari leg pertama. Hanya saja dari kubu Real Madrid, Sergio Ramos sudah kembali ke jantung pertahanan.

Eden Hazard juga untuk kali pertama comeback bermain di Stamford Bridge sebagai lawan dan dipercaya turun sejak menit pertama.

Lalu meski mandul pada leg pertama, Timo Werner masih dipercaya mengisi pos striker utama. Tapi kini ia diduetkan dengan Kai Havertz yang memerankan false nine.

Real Madrid sejatinya lebih menguasai bola di babak pertama. Namun Chelsea bermain efektif dan menciptakan sejumlah peluang. Seperti menit ke-18. Saat Timo Werner berhasil menjebol gawang Thibaut Courtois namun hakim garis mengangkat bendera pertanda offside.

Hanya saja sepuluh menit berselang, usaha Timo Werner akhirnya membuahkan hasil. Dia bisa menjebol gawang Courtois setelah menyambar bola rebound tembakan Kai Havertz yang membentur mistar gawang Los Merengues.

Menit ke-35, Real Madrid punya peluang menyamakan kedudukan. Sayang sundulan Karim Benzema masih bisa diselamatkan oleh Edouard Mendy. Babak pertama berakhir 1-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Babak kedua masih mengulang hal serupa. Real Madrid lebih banyak menguasai bola. Tapi armada Thomas Tuchel banyak kans mencetak gol.

Zinedine Zidane sempat berusaha menambah daya gedor tim. Seperti menurunkan Federico Valverde dan Marco Asensio. Namun Real Madrid harus menerima kenyataan pada menit ke-85 mereka harus kebobolan lagi.

Kali ini berawal dari aksi menawan Christian Pulisic di sisi kiri pertahanan Real Madrid. Dia kemudian masuk ke kotak penalti dan mengirim umpan silang yang dikonversikan Mason Mount jadi gol. Skor akhir pertandingan pun 2-0 untuk kemenangan Chelsea.

Penulis : Zultamzil

Editor : Redaksi

AJI