Wagub Ariza Apresiasi Jakarta Ramadan Festival Oleh Baznas DKI

Wagub Ariza Apresiasi Jakarta Ramadan Festival Oleh Baznas DKI
IST

KabarJakarta.com -- Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, menghadiri Jakarta Ramadan Festival di Masjid An Nur, Mampang Prapatan, Pancoran, Jakarta Selatan, pada Kamis (6/4). Acara tersebut diisi dengan khataman Alquran dan penyerahan hadiah kepada pemenang berbagai perlombaan. Program tersebut diadakan BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta, didukung berbagai pihak terkait lain.

"Ramadan merupakan bulan Alquran, bulan sedekah, bulan berinfaq. Momentum terbaik untuk membaca dan mentadaburi Alquran, juga berlomba-lomba dalam kebajikan (fastabikul khairat), dengan menyantuni anak yatim, fakir miskin, kaum dhuafa, dan lainnya. Ramadan juga momentum strategis untuk menggelorakan semangat peningkatan kualitas iman dan taqwa, serta memohon agar Allah Subhanahu Wata’ala membebaskan kita dari pandemi COVID-19," jelasnya.

Kemudian, Wagub Ariza menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para donatur, dermawan, dan muzaki yang menyalurkan ZIS sehingga BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta dapat menyalurkan santunan kepada 6.380 penerima manfaat yang setara dengan Rp 6,380 miliar.

Atas nama Pemprov DKI Jakarta, dalam rangka menyambut peringatan waktu turun Alquran, Wagub Ariza pun menyambut baik Program Khataman Alquran yang dilaksanakan oleh elemen-elemen atau lembaga yang telah menjadi mitra BAZNAS (BAZIS) DKI. Khataman Alquran itu diharapkan meningkatkan iman dan taqwa, serta menumbuhkan rasa cinta umat Islam kepada Alquran.

"Saya mengapresiasi BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta karena selalu mendukung kegiatan yang bersifat sosial agama di Jakarta, terlebih di masa pandemi COVID-19. Selain itu memberikan bantuan materi dan non-materi pada kegiatan yang menunjang perekonomian di lingkungan dan kelompok masyarakat," katanya.

Ia berharap, berbagai program kegiatan BAZNAS (BAZIS) selama Ramadan, mulai dari kegiatan ekonomi umat, peningkatan usaha bagi disabilitas, serta bantuan untuk meringankan biaya hidup bagi masyarakat Jakarta, terlaksana sesuai sasaran dan harapan umat.

Wagub Ariza juga mengucapkan selamat kepada para peserta Jakarta Ramadan Festival 1442 Hijriah dan pemenang lomba adzan, lomba marawis, lomba hadroh, serta Masjid dan Majelis Taklim Award. Ia berharap BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta selalu berkolaborasi dengan Pemprov DKI Jakarta dalam menyejahterakan masyarakat dan mendukung Jakarta sebagai kota yang maju dan bahagia warganya.

"Saya juga tidak bosan mengajak para donatur, dermawan, dan muzaki untuk menyalurkan zakat, infaq, dan sodakoh di BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta. Sesuai hakikat Islam sebagai agama yang rahmatan lil ‘alamin, saya mengajak warga Kota Jakarta, untuk selalu berkolaborasi dengan Pemprov DKI Jakarta dalam melaksanakan pembangunan Kota Jakarta, bergandengan tangan, memperkokoh ukhuwwah, sehingga Jakarta tetap dalam kondisi aman, nyaman, tertib, dan kondusif," ucapnya.

Khataman Alqur'an itu, sambungnya, sebagai bentuk pengamalan yang paling dicintai Allah Subhanahu Wata’ala untuk mendapatkan syafaat di akhirat. Ia melanjutkan, dalam membaca Alquran, yang terpenting adalah mengkaji (tadabur),  bukan sekadar membaca secara lisan, agar ada hikmah.

Untuk diketahui, dalam kegiatan itu, turut hadir Ketua Umum Masjid An-Nur, Mampang Prapatan, Yahya Marzuki; Ketua Umum BAZNAS (BAZIS) Provinsi DKI Jakarta, KH. Ahmad Lutfi Fathullah; Kepala Biro Pendidikan dan Mental Spiritual Setdaprov DKI Jakarta, Muhammad Zen; dan Plt. Walikota Jakarta Selatan, Isnawa Adji.

Penulis : Redaksi

Editor : Redaksi

AJI