Pengawasan PPKM Mikro di Kelapa Gading Temukan Sejumlah Pelanggaran

Pengawasan PPKM Mikro di Kelapa Gading Temukan Sejumlah Pelanggaran
Foto : Rezki Apriliya Iskandar

KabarJakarta.com -- Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara bersama Polres Metro Jakarta Utara, Kodim 0502/Jakarta Utara, dan Lantamal III melaksanakan pengawasan PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Mikro di Kecamatan Kelapa Gading.

Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menuturkan, pengawasan yang berlangsung Sabtu (19/6) malam tersebut ditemukan beberapa pelanggaran aturan dan sudah diberikan peringatan antara lain dua lokasi di Kelurahan Kelapa Gading Timur.

"Masih melayani pembeli atau makan di tempat padahal waktunya sudah lewat dari pukul 21.00. Karena melanggar aturan, kita berikan tindakan tiga hari tutup. Mudah-mudahan tindakan ini bisa menjadi contoh bagi rumah makan atau restoran yang lain," ujar Ali, Minggu (20/6).

Ditegaskan Ali, pengawasan PPKM Mikro ini dilakukan dalam upaya meminimalkan penularan COVID-19 di wilayah Jakarta Utara khususnya di wilayah Kelapa Gading serta untuk menegakkan kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan.

"Kami melaksanakan patroli guna menjaga ketertiban masyarakat dan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan PPKM. Sasarannya lokasi-lokasi keramaian ataupun kegiatan lain yang menimbulkan kerumunan di wilayah Kecamatan Kelapa Gading," ucapnya.

Ia juga mengimbau kepada warga Jakarta Utara yang belum divaksin COVID-19 untuk segera mendaftarkan diri pada lokasi vaksinasi terdekat. Menurutnya, selain disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari, warga Jakarta Utara khususnya yang berusia 18 tahun ke atas diminta untuk segera mengikuti vaksinasi COVID-19.

"Mari kita ciptakan herd immunity, kekebalan dalam komunitas sebagai upaya penyelamatan seluruh masyarakat dari paparan COVID-19," tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim; didampingi Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Juaini; Wakapolres Metro Jakarta Utara, AKBP Nasriadi, Dandim 0502/Jakarta Utara, Kolonel Roynald Sumendap, Asisten Pemerintahan Jakarta Utara, Abdul Khalit; Kepala Suku Dinas Kominfotik Jakarta Utara, Herlinda Harmaini; dan Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara, Harlem Simanjuntak.

Penulis : Redaksi

Editor : Redaksi

AJI