Kabar JakartaNews With Data

Ini Jadwal Pergantian Ketua BPC HIPMI Kota Makassar.

BPC HIPMI Makassar

  • Rubrik : Komunitas
  • Penulis : Suharlim Syamsuddin
  • Terbit : 3 pekan, 1 hari lalu
Ini Jadwal Pergantian Ketua BPC HIPMI Kota Makassar.
Pengurus BPC HIPMI Kota Makassar usai menggelar rapat pleno di sekretarit BPC HIPMI Kota Makassar, Jalan Faisal, Rabu 31 Januari 2018. [Foto: Harlink / Kabar Makassar]

Kabarmakassar.com --- Perhelatan Musyawarah Cabang (Muscab) Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kota Makassar bakal digelar 23 - 24 Februari mendatang.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua BPC HIPMI Kota Makassar, Andi Imran Mappasonda saat ditemui usai menggelar rapat pleno yang berlangsung di Sekretariat HIPMI Kota Makassar, jalan Faisal, Rabu 31 Januari 2018.

"Alhamdulillah, kita baru saja melakukan rapat pleno untuk pembentukan Organizing Commitee, dan Steering Commitee yang dihadiri oleh beberapa pengurus," ungkap Andi Imran Mappasonda.

Selanjutnya, untuk mensukseskan kegiatan tiga tahunan ini, pihaknya bersama pengurus akan mempersiapkan beberapa tahapan penting dalam menghadapi Musyawarah Cabang yang bakal dihadiri oleh ratusan pengusaha muda di Kota Makassar itu.

Tahapan pertama, yakni akan melakukan registrasi ulang keanggotaan BPC HIPMI Kota Makassar secara online, kemudian melakukan pengesahan database keanggotaan sebagai peserta yang akan berhak memilih.

"Jadi nanti ada tahapan - tahapan penting terlebih dahulu sebelum masuk di arena Musda, termasuk melakukan debat kandidat. Serta para caketum ini juga akan diarahkan untuk membuat kegiatan diskusi kewirausahaan di kampus," jelas Imran.

Selanjutnya, ketika ditanya soal progres bakal calon Ketua Umum yang bakal menggantikannya, pria yang akrab disapa AIM ini enggan untuk mengomentarinya lebih jauh.

Dia menjelaskan yang pastinya setiap kader punya hak untuk maju sebagai calon selama memenuhi syarat sebegaiamana aturan main di organisasi pengusaha Muda Indonesia ini.

"Sejauh ini ada tiga yang telah bersosialisasi, tapi intinya setiap kader berhak untuk maju, yang jelas tercatat sebagai anggota HIPMI," tegasnya.

Terkait pencalonan itu, Steering Commitee Muscab Ardi Hasanuddin juga menambahkan, bahwa syarat pencalonan Ketua HIPMI sesungguhnya telah memiliki aturan baku dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga HIPMI.

Namun paling tidak, kata dia, ada point point penting yang harua dipenuhi oleh setiap calon. Misalkan pernah menjabat sebagai pengurus HIPMI Kota Makassar selama enam bulan.

"Jadi panduannya itu sudahh jelas, itu sudah ada dijelaskan di dalam AD/ART dan paling hanya hal hal tekhnis yang akan disampaikan nanti," jelas Steering Commite, Ardi.

Sekedar diketahui, dalam rapat pleno tersebut, diputuskan Fadil Rezky Noer Roid sebagai Ketua Panitia Muscab, dan Ardi Hasanuddin sebagai Koordinator Steering Commitee.

Sejauh ini sudah ada tiga bakal calon untuk memperebutkan posisi 01 BPC HIPMI Kota Makassar, diantaranya Muh Ikram Candra Taufan, Hikmah Sultan.