Kabar JakartaNews With Data

Cahaya Supermoon di Tengah Shalat Gerhana Warga Kota

Fenomena Supermoon

  • Rubrik : Nasional
  • Penulis : Indrawan
  • Terbit : Terbit 31/1/18
Cahaya Supermoon di Tengah Shalat Gerhana Warga Kota
Bulan tampak bersahaja diatas menara masjid saat warga ramai-ramai melaksanakan shalat gerhana di Makassar, Rabu 31/1 malam. [Foto: Imran Arief / Kabar Makassar]

KabarMakassar.com --- Walikota Makassar Ir. H Ramdhan Pomanto beserta Ratusan masyarakat memadati lapangan Karebosi Makassar menjelang shalat isya Rabu, 31 Desember 2018 untuk melaksanakan shalat gerhana.

Kegiatan shalat gerhana dilaksanakan menyusul dengan adanya fenomena super blue blood moon eclipse yang terjadi di semua belahan dunia. Selain walikota Makassar juga turut hadir wakil walikota Makassar Syamsul Rizal, Tim Penggerak PKK, Indira yusuf beserta jajaran MUI kota Makassar.

Walikota Makassar dalam sambutannya mengungkapkan kesyukuran yang sangat besar karena bisa melihat momen yang sangat langka " Kita patut bersyukur bisa melihat fenomena yang sangat langka, ada tiga momen langkah pada malam hari ini yang hanya bisa terjadi sekitar 150 tahun sekali" kata Danny.

Lebih Lanjut Danny, mengatakan Shalat Gerhana di atur dalam ajaran islam makanya kita harus laksanakan sebagai bentuk syukur kita.

"Jangan di tafsirkan yang tidak-tidak, dulu kita punya budaya kalau gerhana bulan terjadi, macam-macam di tafsirkan. paling tidak kita berdoa yang terbaik" ujar Danny.

Shalat gerhana di pimpin langsung ustadz Maskur S. Ag, M. Ag secara bersama dengan ratusan masyarakat yang berada di lapangan Karebosi. (*)