Pemkot Jaktim Bakal Maksimalkan Vaksinasi di Wilayah Rawan Banjir

Pemkot Jaktim Bakal Maksimalkan Vaksinasi di Wilayah Rawan Banjir
Foto: Beritajakarta.id

KabarJakarta.com -- Pemerintah Kota Jakarta Timur akan fokus dan memaksimalkan layanan vaksinasi di wilayah rawan banjir, mulai pekan depan. Rencananya tahap awal dilakukan di wilayah RW 03 dan 04 Kelurahan Cipinang Melayu, Makasar.

Lurah Cipinang Melayu, Arroyantoro mengatakan, layanan vaksinasi dengan sistem jemput bola di wilayah RW 03 dan 04 ini akan dilaksanakan di aula Kampus Akademi Pariwisata Indonesia (Akpindo), Jl Raya Inspeksi Kalimalang, mulai Selasa (5/10).

"Vaksinasi perlu dimaksimalkan agar saat terjadi banjir dan warga terpaksa harus mengungsi maka mereka sudah memiliki kekebalan tubuh atau imun. Ini untuk mencegah timbulnya klaster baru pengungsi saat musim hujan dan terjadi banjir," tuturnya, Jumat (1/10).

Menurutnya, layanan vaksinasi akan melibatkan tenaga kesehatan dari puskesmas kelurahan mulai pukul 08.00 sampai selesai. Layanan vaksinasi akan dilakukan tiga kali sepekan, setiap Selasa, Kamis dan Minggu.

"Target layanan setiap harinya 1.000 orang. Namun jumlah warga yang belum divaksin juga sebenarnya sudah sedikit. Karena, banyak warga sudah divaksin di puskesmas maupun tempat lainnya," pungkasnya.

Penulis : Redaksi

Editor : Redaksi

AJI