Kabar JakartaNews With Data

Peduli Kanker, Yayasan Ini Berhasil Membina 90 Anak

Anak Indonesia

  • Rubrik : Komunitas
  • Penulis : Nur Marwah
  • Terbit : Terbit 3/2/18
Peduli Kanker, Yayasan Ini Berhasil Membina 90 Anak
[Foto: Dok.KM]

KabarMakassar.com - Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) telah hadir di Kota Makassar sejak tahun 2014. 

Yayasan ini adalah rumah singgah khusus bagi anak - anak penderita kanker yang sedang dalam proses penyembuhan. 

Saat ini lebih dari 90 anak yang pernah bernaung di YKAKI. 

Kepala Cabang YKAKI Makassar, Nurul Hijeriyati menjelaskan yayasan hadir untuk membantu meringankan beban keluarga anak - anak penderita kanker.

"Kami harap dengan kehadiran Yayasan ini bisa mengurangi beban keluarga penderita. Ketika mereka harus berjuang melawan sakit, mereka tidak usah memikirkan tempat tinggal dan biaya makan," katanya. 

Selain menyediakan tempat tinggal, Yayasan juga selalu memberi semangat untuk keluarga dari anak - anak penderita kanker.

"Selain anak - anak penderita kanker, keluarga dari anak - anak itu juga sangat membutuhkan dorongan dan dukungan untuk tetap kuat menghadapi cobaan yang dihadapi," tambah St. Maryam Rauf selaku Koordinator YKAKI. 

Selain sebagai tempat bernaung, YKAKI juga aktif melakukan sosialisasi pengetahuan tentang penyakit Kanker.

"Kami sering melakukan kegiatan serta sosialisasi kepada masyarakat luas terkait kanker. Gejala kanker, pengenalan, dan penyebab kanker. Kami lakukan ini karena kami ingin anak indonesia terbebas dari penyakit yang berbahaya ini," tutupnya. 

Saat ini anak - anak yang bernaung di YKKAI Makassar berjumlah 40 anak. Semuanya berawal dari usia 0 hingga 19 tahun. (*)