Kabar JakartaNews With Data

Pembicara Ini Bocorkan Tips Bisnis Digital

Bisnis Digital

  • Rubrik : Internasional
  • Penulis : Indrawan
  • Terbit : Terbit 3/2/18
Pembicara Ini Bocorkan Tips Bisnis Digital
Salah satu pembicara dalam Seminar digital marketing di Makassar Sabtu, 3/2/2018. [Foto: Indrawan]

KabarMakassar.com --- Berbisnis bukan lagi menawarkan kerjasama sambil berhadap-hadapan, namun dengan duduk manis di rumahpun bisnis tetap berjalan.

Kiat-kiat mendalami dunia bisnis dengan media online terutama google di bahas tuntas dalam seminar digital marketing, Sabtu 3 Februari 2018 di hotel sahid Makassar.

Acara yang di selenggarakan oleh sekolah islam terpadu (SIT) Al Fatih Makassar bekerja sama Maf Studio.

Tampil sebagai pembicara utama Eddy Setyawan selaku pengusaha besar dan trainer Google Gapura Indonesia mengungkapkan teknologi bisnis digital punya peluang besar untuk berkembang.

Usaha yang kini dirintis semuanya terdaftar dalam pencarian google di halaman pertama. Katanya rahasianya harus mengilmui google lebih dulu.

"Ibu-ibu dan bapak-bapak akan saya beri tips, biar jualannya masuk di pencarian google," kata Eddy

Dia menjelaskan pertama harus daftar dulu di google bisnisku, kemudian mengisi semua pertanyaan yang di ajukan, dan jangan lupa sertakan kode pos karena akan dikirimkan kode verifikasi oleh google.

Penjelasannya pun sebagai tutorial menjadi pengusaha otak digital.

"Menjadi pengusaha harus jeli melihat peluang, termasuk jeli melihat tempat berjualan," lanjutnya.

Eddy mengungkapkan jualan digital juga ada lokasi strategis sama halnya dengan jualan online yang lokasi harus paling strategis.

"Bisnis online juga harus punya lokasi strategis. Salah satu cara melihat lokasi strategis adalah dengan mengetik link google trends di halaman pencarian google, dari hasil pencarian itulah kita mampu memilih jualan di facebook, instagram atau yang lain," jelasnya. (*)