Kabar JakartaNews With Data

Hasil Curanmor Ini Ternyata Ditukar Sabu

Kejadian Sulsel

  • Rubrik : Nasional
  • Penulis : Redaksi
  • Terbit : 2 pekan, 5 hari lalu
Hasil Curanmor Ini Ternyata Ditukar Sabu
Hasil Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) pelaku inisial AW saat ini diamankan di Mapolres Jeneponto, Sabtu, 03/2/2018. Pelaku yang terkenal sadis ini terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas di kedua kakinya. [Foto: Nurul Gaffar]

KabarMakassar.com --- Pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor atau Curanmor yang dikenal sadis ditemukan menjual hasil curanmor dengan obat terlarang sejenis Sabu di Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Hal ini terungkap saat Kapolres Jeneponto AKBP Hery  Susanto memberikan keterangan pers resmi ke awak media di Aula Mapolres Jeneponto, Sabtu, 03 Januari 2018. 

Dalam konfrensi pers itu, Satuan Buser Polres Jeneponto dipimpin Aiptu Abd.Razak berhasil membongkar sindikat pencurian dengan kekerasan (Curas) di wilayah hukum Polres Jeneponto. 

AKBP Hery Susanto menjelaskan, informasi dari masyarakat pelaku curas yang tercatat dalam Daftar Pencarian Orang atau DPO Resmob Polda Sulsel ditangkap saat berada di salah satu rumah warga di Dusun Bungungtongko, Desa Tanjonga, Kecamatan Turatea Jeneponto

"Aparat langsung melakukan penggerebekan, Alhasil pelaku yang berinisial AW ini berhasil kami ditangkap," jelasnya

Setelah dilakukan penangkapan terhadap Pelaku Curas, kemudian anggota Polres Jeneponto membawa pelaku untuk dilakukan pengembangan di Kelurahan Tonrokassi Induk Lingkungan Ci'nong Kecamatan Tamalatea.

Tim Buser menemukan rumah terduga pelaku lainnya bernama berinisial "S". Kemudian pelaku "S" yang ikut diamankan lantaran di sinyalir kerap menukarkan hasil curiannya dengan obat terlarang jenis Sabu.

"Terduga pelaku S juga kita amankan lantaran AW ini selalu menukarkan barang curiannya dengan obat terlarang jenis sabu," ungkap Kapolres 

Kapolres Hery Susanto menjelaskan pelaku AW ini selalu melakukan pencurian dengan kekerasan di daerah Jeneponto, Bantaeng, dan Makassar dan sudah lama jadi incaran Resmob Polda Sulsel. 

Setelah itu, pelaku AW dan S ini diminta untuk memberikan informasi dan menunjukkan barang bukti lainnya. 

Polres menemukan lagi salah satu terduga pelaku yang berinisial IN atau biasa disapa Mama Lowrence.

Saat penggrebekan, IN yang merupakan perempuan paruh baya ini tidak berada di rumahnya. 

Namun, petugas berhasil mengamankan 6 unit sepeda motor yang tak lain hasil curian AW.

Setelah pelaku hendak dibawa ke Polres Jeneponto AW mencoba melakukan perlawanan dan berniat melarikan diri. 

Kemudian anggota dengan sigap memberikan tembakan peringatan, namun tidak diindahkan. "Pelaku dilumpuhkan dengan timah panas di bagian kedua kakinya," ungkap Kapolres. 

AKBP Hery S menambahkan kini pelaku dan barang bukti lainnya sudah diamankan di Mapolres Jeneponto guna dilakukan penyelidikan selanjutnya. (*)

Penulis Nurul Gaffar