Jabatan Terhormat Partai NasDem Untuk SYL dari Surya Paloh

Jabatan Terhormat Partai NasDem Untuk SYL dari Surya Paloh

KabarJakarta.com, Makassar-- Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Surya Paloh memberikan sinyal untuk Syahrul Yasin Limpo untuk bergabung di partai NAsDem. Dalam pertemuan keduanya Gubernur Sulsel dua periode tersebut diberi sinyal oleh Surya Paloh untuk mengisi jabatan strategis di Partai NAsDem.

"Syahrul sosok pribadi yang sangat baik, achievement atau prestasi yang bagus, saya tidak meragukan kemampuan beliau. Kita tidak main-main, jika bergabung kita beri posisi terhormat di NasDem"kata Surya Paloh usai bertemu Syahrul YL di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Rabu 28 Februari 208.

Surya Paloh mengatakan jika kemampuan orang nomor 1 di Sulsel tersebut tidak diragukan, untuk itu ia mengajak mantan Ketua DPD I Golkar Sulsel tersebut untuk berada di partai NAsDem. Ia menambahkan jika tokoh seperti Syahrul memang kuat, dimana pimpinan Media Grup ini berharap SYL dapat bersamanya di partai besutannya yang didirikan pad 11 November 2011 silam.

Sementara itu Syahrul Yasin Limpo mengatakan jika dirinya tidak mengejar jabatan apapun di partai politik. Ia mengatakan jika dirinya masih butuh waktu untuk memikirkan merapat ke partai, termasuk partai NasDem. 

"Surya Paloh kakak saya, mulai remaja kami bersama-sama, jadi kita tidak ada batasan. Ia pahami saya betul jejak rekam karier saya. Jika ditawari jabatan strategis, atau posisi terhormt bukan itu yang saya cari. Saya tidak cari jabatan disitu, saya butuh waktu untuk berpikir, kita juga harus bertukar pikiran dengan oraang-orang saya"kata Syahrul YL.

Syahrul menambahkan jika hal tersebut hanyalah diplomasi politik saja. Bahkan ia mengatakan jika banyak partai yang menginginkannya untuk bergabung, bahkan ia tidak menolak namun orang nomor 1 di Sulsel tersebut hanya membutuhkan waktu agar bisa memikirkan untuk bergabung di partai politik yang meminangnya.

"Siapa pun partainya saya terima, didalamnya saya tidak cari jabatan. Yang terpenting saya tidak bisa ditukar dengan jabatan didalamnya"tegas Syahrul.

Selain partai NasDem partai lain yang sempat meminang Syahrul untuk bergabung yakni Partai Perindo, dan Partai Amanat Nasional (PAN). Bahkan tiga tokoh dari partai tersebut sudah melakukan komunikasi tahun 2017 silam, bahkan ia mengaku dipinang saat dirinya berada di partai Golkar yang kini jabatan Ketua DPD I Golkar Sulsel diisi oleh oleh Nurdin Halid.

Penulis :

Editor :