Minat Penonton Tinggi, Sutradara Ini Buat Film “Detektif Palsu”

Film Lokal Makassar

Minat Penonton Tinggi, Sutradara Ini Buat Film “Detektif Palsu”

KabarMakassar.Com — Tingginya apresiasi warga Kota Makassar terhadap produksi film-film lokal, salah satu sutradara akan memproduksi lagi film layar lebar berjudul “Detektif Palsu (sotta)” yang siap tayang tahun depan. 

Sutradara Lokal Syaiful HR saat dikonfirmasi KabarMakassar.com mengatakan kondisi perfilman Indonesia begitu luar biasa dalam memberi apresiasi karya-karya anak daerah di industri perfilman nasional. 

“Begitu luar biasa, dimana film-film terbaru mulai menonjol dan membuat penonton seluruh indonesia mulai cinta terhadap produk Indonesia,” katanya 

Khusus industri perfilman lokal Makassar, lanjutnya penonton cukup baik merespon film-film itu. “Penonton menggebu-gebu dan ingin mengetahui seperti apa dan bagaimana kejadian yang belum sama sekali mereka alami baik dari cerita sejarah maupun diluar sejarah,” tambahnya. 

Dia mengaku akan memproduksi film lokal berjudul “Detektif Palsu (Sotta’)” yang bercerita tentang tiga pemuda yang aktif mencari hewan yang kabur ke Pulau Selayar demi uang tebusan sebesar Rp200 juta dari H. Kulle. 

“Detektif Palsu akan memperlihatkan kepada masyarakat luar akan keindahan Sulawesi Selatan khususnya Kabupaten Selayar, dan memperlihatkan bahwa anak Makassar orangnya penuh tanggung jawab dengan apa yang mereka buat dan tidak kasar,” ungkapnya. 

Surya sapaan akrabnya pernah memproduksi film layar lebar berjudul “Gunung Bawakaraeng” dan film “Molulo”. Khusus film lokal Makassar yang terbaru “Detektif Palsu” akan diproduseri Zulfikar Marzuki bersama Pimpinan Produksi Munir Ali. Film ini akan tayang 2018 mendatang. (*)

 Penulis: Muhammad Fajar Nur

Penulis :

Editor :