Kabar JakartaNews With Data

Demokrat Sulsel Ajak Pemerintah Kendalikan Inflasi

HUT Ke-17

  • Rubrik : Nasional
  • Penulis : Hendra N. Arthur
  • Terbit : 1 pekan, 5 hari lalu
Demokrat Sulsel Ajak Pemerintah Kendalikan Inflasi
Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Selatan, Andi.Januat Jaury Dharwis. [Foto: ist]

KabarJakarta.com, MAKASSAR --- Sebagai wujud rangkaian peringatan ulang tahun Partai Demokrat ke-17.

Partai berlambang mercy ini mengajak pemerintah menjaga stabilitas harga kebutuhan masyarakat, utamanya kebutuhan pokok yang terkena dampak pelemahan rupiah terhadap USD.

 Harapan ini dialamatkan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan yang baru saja bertugas. 

Hal ini seperti disampaikan Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Selatan, Andi Januar Jaury Dharwis.

"Kami sangat yakin Gubernur akan senantiasa mencermati fenomena makro dan menyiapkan langkah-langkah antisipasi pada tingkat regional. Semua iklim harga yang terbaik bagi rakyat Sulawesi Selatan dalam bingkai Tim Pengendali Inflasi Daerah yang telah berjalan bersama dengan institusi otoritas lainnya," ungkapnya

Lebih lanjut Januar mengatakan, partai demokrat dengan seluruh kekuatan jaringan fraksinya yang tersebar di kabupaten/kota berharap senantiasa terlibat dalam menghadirkan iklim lokal terkait antisipasi dampak sistemik pelemahan rupiah terhadap dollar.

"Kami berkomitmen bersama-sama pemerintah untuk menjaga ruang-ruang fiskal demi hadirnya stabilitas harga yang terjaga dan terjangkau oleh masyarakat luas," pintanya

Menurutnya pelemahan rupiah akhir-akhir ini bisa saja memicu kenaikan harga utamanya barang- barang konsumtif. Antisipasi moneter yang dilakukan bank sentral diharapkan bersifat fundamental sehingga menghadirkan optimisme di pasar.

Akhirnya pelaku pasar tetap menggeliat dalam situasi normal untuk mendorong perputaran uang di masyarakat dan selanjutnya menyentuh ke masyarakat pada masing-masing peran.

Di usia ke-17 ini Partai Demokrat semakin menunjukan kemandirian dan kematangan yang dilakoni oleh kader-kader professionalnya.

"Semuanya untuk memberi solusi dan karya ke masyarakat. Kami siap bekerja sama serta mendukung kebijakan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel definitif demi menghadirkan pemerataan dan kesejahteraan bagi masyarakat Sulawesi Selatan," ucapnya. (*)