Kabar JakartaNews With Data

HUT Selayar, Gubernur Beri Kado Kapal Fery

Rahmi Dinia

  • Rubrik : Nasional
  • Penulis : Redaksi
  • Terbit : 2 pekan, 4 hari lalu
HUT Selayar, Gubernur Beri Kado Kapal Fery
Bupati Selayar Muh. Basli Ali didampingi Kadisbudpar Selayar, Andi Abdurrahman menemui Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah di ruang kerja Kantor Gubernur Provinsi Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Selasa 2/10/2018. Foto : Kabar Selayar

KabarJakarta.com -- Permasalahan transportasi laut di Selayar menjadi kebutuhan mendesak masyarakat kepulauan itu apalagi tragedi KM Lestari Maju yang tenggelam beberapa bulan lalu di perairan Selayar masih menjadi permasalahan daerah itu.

Bupati Kapulauan Selayar Muh. Basli Ali didampingi Kepala Dinas Kepariwisataan Kepulauan Selayar Andi Abdurrahman melakukan pertemuan dengan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah di ruang kerja Gubernur Sulsel, Selasa 2 Oktober 2018.  

Dalam pertemuan itu Bupati Basli Ali menyampaikan beberapa permasalahan yang dihadapi pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar termasuk persoalan minimnya armada transportasi laut.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dalam pertemuan itu berjanji akan membantu menyelesaikan permasalah transportasi di Selayar berupa pengadaan satu unit kapal Fery untuk Selayar.

"Alhamdulillah Pak Gubernur sudah berjanji akan memberikan hadiah berupa kapal fery di hari jadi Selayar November nanti. Pengadaan Kapal Fery akan masuk pada APBD pokok Provinsi tahun 2019" ungkap Muh Basli Ali.

Selain bantuan transportasi Bupati Selayar Basli Ali juga mengundang secara langsung Gubernur NA untuk menghadiri Festival Takanbonearte 2018.

Dalam kesempatan ini Gubernur Sulawesi Selatan menyatakan kesiapannya untuk membuka event wisata Festival Takabonerate yang juga merupakan salah satu event yang masuk dalam even top brand Kementerian Pariwisata RI. (*)