Bertandang ke Turin, Milan Optimis Gilas Juventus

Ignazio Abate tidak mencemaskan laju buruk timnya akhir-akhir ini

Bertandang ke Turin, Milan Optimis Gilas Juventus
Krzysztof Piątek /Ac Milan.com

KabarJakarta.com--Bertekad jegal Juventus, Ac Milan masih menjaga kepercayaan diri pada giornata 31 menghadapi si nyonya tua. Apalagi, dalam wawancaranya bersama Milan TV, Jumat (5/4). Pemain senior Milan Ignazio Abate tidak mencemaskan laju buruk timnya akhir-akhir ini. Menurut dia, sekarang yang penting Milan mesti mencoba kembali ke jalur positif.

"Masih ada delapan pertandingan sampai akhir musim dan kami harus mencoba mendapatkan sebanyak mungkin poin untuk mencapai target kami. Kekalahan di derby memang pukulan telak dan kami kesulitan menang dalam tiga pertandingan terakhir, tapi hal itu memang bisa terjadi. Yang penting adalah tidak kehilangan kepercayaan diri," Kata Abate. 

Abate mengatakan timnnya harus konsentrasi pada satu per satu pertandingan. Jangan lupakan bahwa dalam empat atau lima tahun terakhir, Milan terpaut 15 poin dari zona Liga Champions sampai musim ini, tapi sekarang di posisi empat dan mesti mempertahankannya.

"Selalu ada motivasi untuk bermain di Juventus Stadium. Kami menghadapi salah satu tim terbaik di Eropa dan harus berusaha untuk bermain lebih baik daripada saat bertanding di San Siro. Kami akan ke Turin untuk mencoba mendapatkan tiga angka yang penting," ujar kapten Rossoneri itu.

Dalam tiga pertandingan terakhir, penampilan Milan agak loyo. Dimulai sejak takluk dari Inter Milan 2-3, tim besutan Gennaro Gattuso itu berturut-turut dikalahkan Genoa 0-1 dan berimbang 1-1 dengan Udinese. Dalam urutan klasmen liga, milan masih bertengger diposisi empat dengan perolehan 52 poin.

Penulis : Agi Aksara

Editor : Redaksi