Ibu Negara Lepas Peserta Lomba Lari Kartini Run 2019

Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla secara resmi melepas peserta Lomba Lari Kartini Run 2019

Ibu Negara Lepas Peserta Lomba Lari Kartini Run 2019
Run Kartini 2019

KabarJakarta.com--Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla secara resmi melepas peserta Lomba Lari Kartini Run 2019 dari Kawasan Silang Monumen Nasional (Monas), Jakarta, pada Minggu, (7/4). 

Selain bersama Ibu Mufidah, Ibu Negara juga didampingi oleh para Istri Menteri yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE-KK).Sekira pukul 06.10 WIB Ibu Negara melakukan flag off untuk peserta lari kategori 10k di garis start yang bertempat di Silang Barat Daya Monas. 

Di tempat yang sama, Ibu Iriana juga melakukan flag off untuk kategori difabel. Sementara itu, flag off untuk peserta kategori 5k dilakukan oleh Ibu Mufidah Jusuf Kalla. Sedangkan untuk kategori fun walk, flag off dilakukan oleh Ketua Umum OASE-KK Ibu Erni Guntarti Tjahjo Kumolo.

Selain untuk dewasa, diadakan juga kids run atau lomba lari kategori anak-anak. Dalam kategori ini, Ibu Negara melepas para peserta tingkat Sekolah Dasar (SD). Sedangkan Ibu Mufidah melepas peserta tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kartini Run 2019 ini merupakan kerjasama OASE-KK, Yayasan Kemala Bhayangkari dan Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) yang diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Kartini tanggal 21 April mendatang. Pada lomba ini, peserta diperbolehkan mengenakan atribut daerah/tradisional. 

Adapun rute Kartini Run 2019 adalah start dari Kawasan Silang Barat Daya Monas melintas Jalan Medan Merdeka Selatan, kemudian Jalan Medan Merdeka Barat, Jalan Gajah Mada, putar balik ke Jalan Hayam Wuruk dan menuju garis finish melalui Jalan Silang Barat Laut Monas.

Di akhir perlombaan, Ibu Negara beserta Ibu Mufidah mengalungkan medali untuk juara kategori difabel dan anak-anak. Usai pengalungan medali, Ibu Iriana dan rombongan menuju Lapangan Bhinneka Tunggal Ika, Kementerian Pertahanan (Kemhan) dengan menggunakan mobil kereta wisata Monas untuk melakukan senam bersama.

Penulis : Agi Aksara

Editor : Redaksi