Polisi Turunkan 11 Ribu Personil Amankan Gedung KPU Dan Bawaslu

Aksi demo KPU

Polisi Turunkan 11 Ribu Personil Amankan Gedung KPU Dan Bawaslu
Aksi demo KPU/ilustrasi

KabarJakarta.com--Polda Metro Jaya menurunkan belasan ribu personil guna mengamankan aksi gabungan Gabungan Elemen Rakyat untuk Keadilan dan Kebenaran (GERAK) yang dilakukan di gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono menjelaskan dengan masuknya surat pemberitahuan aksi tersebut, pihaknya sudah siap mengamankan hingga 11 ribu personil.

"Ya betul (ada aksi unjuk rasa tersebut), kita sudah siapkan 11 ribu personel gabungan," ujarnya pada wartawan, Kamis (9/5).

Selain itu, masih Argo belum bisa memprediksi peserta aksi yang hadir dalam unjuk rasa tersebut. "Kita siap mengamankan aksi tersebut berapa pun jumlah massa yang hadir," ujarnya.

Dari informasi yang beredar, aksi demo itu bakal dihadiri oleh Mantan Kepala Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat Mayor Jenderal Tentara Nasional Indonesia Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zen, Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Eggi Sudjana, dan Mantan Menteri Dalam Negeri Letjen TNI (Purn) Syarwan Hamid. 

Aksi massa itu menuntut, penyelenggara pemilu mendiskualifikasi pasangan calon nomor 01 Joko Widodo alias Jokowi - Ma'aruf.

Penulis : Agi Aksara

Editor : Redaksi