Nonton Bareng Film Maipa Deapati, Pejabat Ini Mendadak Jadi Artis

Film Lokal Makassar

Nonton Bareng Film Maipa Deapati, Pejabat Ini Mendadak Jadi Artis

KabarMakassar.com --- Calon Sekertaris Provinsi Sulsel, Irman Yasin Limpo  tampak seperti artis film saat nonton barenga Film Maipa-Deapati di studio XXI Mal Panakukang, Sabtu 20 Januari 2018.

Pria yang akrab disapa None ini diperebutkan oleh penonton untuk berfoto bareng dan berswafoto. 

Penonton yang rata-rata siswa-siswi, para guru hingga pembina SD-SMP Islam Al Azhar Makassar tampak asyik berebutan bersama pejabat Pemprov Sulsel ini

Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Irman Yasin Limpo ini nonton bareng bersama beberapa anggota keluarga dan kerabatnya ikut mendampingi siswa-siswa Al Azhar menonton.

None sendiri sangat merekomendasikan film tersebut untuk ditonton masyarakat di Sulsel dan juga luar Sulsel. Sebab, katanya, film itu sarat pesan pendidikan dan membangun karakter budaya siri' yang menjadikan orang-orang Bugis-Makassar bisa survive di mana saja.

"Film ini sangat cocok ditonton oleh anak-anak kita dan juga masyarakat luas. Unsur pendidikannya sangat kental. Kita dididik untuk berpegang teguh pada kebenaran dan berjuang untuk hal yang baik," kata None. 

Siswa-siswi, para guru hingga pembina SD-SMP Islam Al Azhar Makassar menyerbu Studi XXI Mal Panakkukang, Sabtu pekan ini. Tiket film Datu Museng-Maipa Deapati pun ludes.

Civitas akademika Al Azhar mengadakan nonton bareng film garapan Rere Art2Tonic itu untuk mendekatkan generasi zaman now terhadap siapa sosok Datu Museng dan Maipa Deapati. 

Pasangan suami istri pejuang kemerdekaan ini hanya dikenal namanya lewat dua jalan di Pantai Losari: Jl. Maipa dan Jl. Datu Museng. (*)

Penulis :

Editor :