GIAA Aplikasikan Bus Listrik PT Mobil Anak Bangsa Untuk Operasional

Garuda Indonesia gunakan bus listrilk

GIAA Aplikasikan Bus Listrik PT Mobil Anak Bangsa Untuk Operasional
Bus listrik karya anak bangsa/ist

KabarJakarta.com--PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) siap menggandeng produsen mobil listrik PT Mobil Anak Bangsa untuk menunjang seluruh kegiatan perseroan di sektor transportasi umum berbasis jalan raya.

Direktur Utama GIAA Ari Askhara mengatakan, bus listrik produksi PT Mobil Anak Bangsa yang telah lulus uji tipe oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan itu, sangat efisien dan bebas polusi udara. Pemanfaatan bis listrik untuk fasilitas operasioal tersebut, ungkap Ari, merupakan wujud komitmen perseroan dalam mendukung daya saing produk unggulan dalam negeri.

"Tahap awal, akan digunakan untuk menunjang mobilitas operasional karyawan Garuda Indonesia Group di lingkungan kerja areal Bandara Internasional Soekarno Hatta," ujar Ari dalam keterangan tertulisnya, Kamis (4/7/2019).

Garuda Indonesia, akan bersinergi dengan PT Mobil Anak Bangsa melalui anak usaha Aerotrans dan Gapura Angkasa untuk menggunakan bus listrik tersebut sebagai bagian dari layanan usaha jasa transportasi angkutan darat, maupun penunjang layanan operasional penerbangan.

"(Ini) bagian dari upaya berkelanjutan Garuda Indonesia dalam mengembangkan komitmen layanan operasional berwawasan lingkungan dengan menggunakan fasilitas penunjang operasional yang ramah lingkungan," jelas Ari.

Bus listrik merupakan  smart solution  untuk mengurangi polusi yang saat ini kondisinya memprihatinkan, khususnya di daerah Jabodatabek. Dengan masa pengisian batere hanya selama 3 jam, bus listrik tersebut mampu menempuh jarak sejauh lebih kurang 300 kilometer. Penggunaan bis listrik diharapkan akan mampu menekan biaya bahan bakar yang dikeluarkan untuk mobil operasional Perusahaan.

Penulis : Agi Aksara

Editor : Redaksi