Mantan Ketum DPP Gappembar Ini Ngotot Menang

01 KNPI Barru Diperebutkan

Mantan Ketum DPP Gappembar Ini Ngotot Menang

Kabarmakassar.com --- Perebutan kursi 01 DPD KNPI Kabupaten Barru tampaknya akan semakin menarik. Beberapa tokoh pemuda bakal berebut jabatan yang cukup strategis itu.

Salah satunya adalah Eks Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Gabungan Pemuda Pelajar Mahasiswa Barru (Gappembar) Muh. Iqbal Husni Parewangi, S.E,.

Melalui via Whatshapnya, Iqbal sapaan akrab pria lulusan Fakultas Ekonomi Universutas Muhammadiyah Makassar ini, mengaku siap bertarung dengan beberapa pemuda lainnya pada Musyawarah Daerah (Musda) DPD KNPI Kabupaten Barru yang rencananya akan dihelat pada 27 - 28 Januari 2018.

Dia pun membeberkan niatnya mencalonkan Ketua DPD KNPI Tanah Colliq Pujie tersebut karena ingin mensinergikan Peran Pemuda sebagaimana diketahui bahwa KNPI merupakan Wadah bagi semua Organisasi Kepemudaan.

"Bisa dikatakan bahwa selama ini peran KNPI belum maksimal dalam memberdayakan OKP yang dipayunginya. Jadi KNPI harus menjadi Central untuk memberdayakan segenap potensi Pemuda yg ada di Barru," kata Andi Iqbal Husni Parenrengi saat dihubungi Minggu 21 Januari 2018.

Tak hanya itu, kata dia, KNPI juga harus bisa mendorong kemandirian ekonomi yang ada dikalangan Pemuda di Daerah Empat Payung sehingga Pemuda sudah harus selesai dengan urusan ekonominya.

menurutnya, pemuda harus mampu mengambil peran peran strategis dalam pembangunan daerah maupun bangsa, serta selalu berada digarda terdepan dalam menyelesaikan persoalan persoalan di tengah masyarakat dengan memegang teguh idealisme pemuda.

"Saya yakin kedepan KNPI betul - betul akan menjadi sekolah untuk pemimpin dimasa yang akan datang," cetusnya.

Meskipun demikian, pihaknya tetap mengakui keberhasilan kepengurusan DPD KNPI di bawah komando Arham Djaharuddin.

"Tentu kita juga jangan menutup mata dengan keberhasilan yang telah dilakukan pengurus sekarang," tutur Iqbal, Demisioner Ketua Umum DPP Gappembar.

Terkait pencalonanan itu, Iqbal menambahkan, saat ini pihaknya sudah melakukan sosialisasi serta komunikasi dengan beberapa OKP sebagai syarat untuk maju di organisasi yang menghimpun pemuda Kabupaten Barru.

"Kita sudah intens komunikasi dengan membawa gagasan yang kita miliki tentang KNPI kedepan, tapi kami belum bisa menyampaikan tentang OKP yang sudah memastikan untuk mendukung," tutur Andi Iqbal Parewangi. (*)

Penulis Suharlim Syamsuddin

Penulis :

Editor :