AXA Mandiri Beri Perlindungan Kecelakaan Mandiri Rp7,5 Miliar untuk Penyandang Disabilitas

AXA Mandiri dan AXA

AXA Mandiri Beri Perlindungan Kecelakaan Mandiri Rp7,5 Miliar untuk Penyandang Disabilitas
Kegiatan Corporate Social Responsibilty Week (CR Week) AXA dan AXA Mandiri, di Car Free Day Jakarta, Minggu (21/7). (Dok. Abduk Karim)

KabarJakarta.com—AXA Mandiri memberikan bantuan berupa Perlindungan Kecelakaan Diri dengan pertanggungan senilai Rp7,5 miliar untuk para penyandang disabilitas yang berada di empat Balai naungan Kementerian Sosial RI. Bantuan juga berupa sarana penunjang kreatifitas, kesehatan, pendidikan, dan olahraga.

 

Acara ini merupakan kegiatan Corporate Responsibility Week (CR Week) 2019. Ada pun empat Balai naungan Kemensos adalah Balai Besar Rehabilitasi Vokasional Penyandang Disabilitas (BBRVPD) Cibinong Bogor, Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Rungu Wicara (BRSPDSRW) Melati Jakarta, Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra (BRSPDSN) Tan Miyat Bekasi, Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Sosial Intelektual (BRSPDI) Ciung Wanara Bogor.

 

“CR Week tahun ini mengusung program “Yakin Kita Bisa!” yang menggambarkan semangat kebersamaan untuk meningkatkan penyetaraan sosial, kesehatan dan lingkungan hidup, selaras dengan misi AXA untuk melindungi seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Country CEO AXA Indonesia, Julian Steimer, di Jakarta, Minggu (21/7).

 

Acara ini melibatkan 2.000 karyawan serta jajaran manajemen AXA Mandiri dan AXA untuk melakukan aksi peduli lingkungan dan kesehatan, bersama dengan penyandang disabilitas. Kegiatan CR Week 2019 ini merupakan puncak dari rangkaian acara tersebut yang sebelumnya telah dilakukan di lima kota besar di Indonesia yakni Jakarta, Semarang, Yogyakarta, Bogor, dan Surabaya.

 

Menteri Sosial Agus Gumiwa Kartasasmita menyatakan, negara bertanggung jawab atas tugas-tugas penyelenggaraan kesejahtetaan sosial baik pada pilar perlindungan sosial dan jaminan sosial, rehabilitasi sosial, penanganan fakir miskin, maupun pemberdayaan sosial.

 

“Saya sampaikan apresiasi kepada AXA Mandiri dan AXA yang telah menunjukkan kontribusinya dalam mendorong tugas-tugas pembangunan kesejahteraan sosial, khususnya bagi penyandang disabilitas,” jelas Mensos.

Penulis : Abdul Karim

Editor : Redaksi