De Gea Ingin jadi Kapten Permanen Setan Merah

David De Gea Kapten MU

De Gea Ingin jadi Kapten Permanen Setan Merah
David De Gea Kapten MU. (Twitter)

KabarJakarta.com--David De Gea mengaku ingin menjadi kapten permanen Manchester United musim ini. Kiper asal Spanyol itu merasa sudah layak mengemban jabatan ini karena sudah membela Setan Merah dalam waktu lama.

De Gea datang ke Old Trafford pada musim panas 2011. Meski kemampuannya sempat diragukan, namun mantan kiper Atletico Madrid itu kini menjelma menjadi salah satu yang terbaik di dunia.

“Saya sudah menjadi kapten untuk beberapa pertandingan. Sungguh luar biasa menjadi kapten klub seperti Manchester United. Tentu saja, saya akan sangat senang menjadi kapten (permanen). Ini musim kesembilan saya," ujar De Gea dikutip dari Telegraph.

Jabatan kapten MU memang sempat digilir ke beberapa pemain setelah Antonio Valencia mengalami cedera parah musim lalu dan kini telah hengkang. De Gea menjadi salah satu pemain yang sempat merasakannya.

"Saya perlu menunjukkan itu di lapangan dan mencoba membantu para pemain muda tahu apa arti Manchester United dan itu penting," tambahnya.

Pernyataan De Gea ini tentu melegakan seluruh suporter MU. Seperti diketahui, kiper Timnas Spanyol itu sempat beberapa kali dirumorkan akan hengkang.

Kini hal itu nampak sudah tak ada dalam pikiran De Gea. Ia dikabarkan siap menandatangani perpanjangan kontrak yang disodorkan manajemen MU.

Penulis : Abdul Karim

Editor : Redaksi