Melchiot Samakan Maguire dengan Van Dijk

Harry Maguire

Melchiot Samakan Maguire dengan Van Dijk
Harry Maguire. (Twitter)

KabarJakarta.com--Mantan bek Chelsea Mario Melchiot melihat dampak siginifikan dari kedatangan Harry Maguire di Manchester United. Menurutnya, Maguire mampu menghadirkan ketenangan di lini belakang Setan Merah.

Malchiot merasa cukup terkesan dengan penampilan perdana Maguire di liga bersama Setan Merah. Meski belum sempurna, Maguire mampu memberikan ketenanangan di lini belakang layaknya Van Dijk.

"Maguire membawa ketenangan yang dicari Man United. Itu sama ketika kita berbicara tentang Van Dijk di mana sebelumnya Liverpool sangat rentan, tetapi ketika dia datang dia membawa ketenangan," ujar Melchiot dikutip dari talkSPort.

Penampilan Maguire saat melawan Chelsea kemarin banyak mendapatkan pujian dari berbagai macam pihak. Malchiot meyakini Maguire bisa membawa Setan Merah meraih kesuksesan jika mampu bermain bagus secara konsisten.

“Dia memiliki aura di sekelilingnya yang menghadirkan ketenangan, sedikit seperti yang dimiliki Rio Ferdinand ketika dia datang ke Old Trafford," tambah Melchiot.

Maguire didatangkan Setan Merah pada musim panas ini dengan biaya sebesar 80 juta pounds. Nilai transfer itu menjadikan Maguire sebagai bek tengah termahal dunia yang baru.

Nilai transfer Maguire itu melewati rekor Virgil van Dijk saat pindah ke Liverpool beberapa waktu lalu. Maguire lantas diharapkan bisa memberikan dampak yang besar seperti Van Dijk di Anfield.

Penulis : Abdul Karim

Editor : Redaksi