Alan Shearer: Martial dan Rashford di Bawah Tekanan

Martial & Rashford

Alan Shearer: Martial dan Rashford di Bawah Tekanan
Martial & Rashford. (Twitter)

Kabarjakarta.com--Mantan penggawa timnas Inggris, Alan Shearer, menyebut Marcus Rashford dan Antony Martial akan berada di bawah tekanan untuk Manchester United pada musim 2019/2020.

Martial dan Rashford menunjukkan kinerja yang apik pada laga perdana Manchester United musim 2019/2020. Saat menang 4-0 atas Chelsea (11/8/2019), Martial mencetak satu gol dan Rashford dua gol.

Kedua pemain memang diprediksi akan menjadi tumpuan di lini depan United. Rashford akan mengisi pos penyerang utama. Sedangkan, Martial akan bermain di winger kiri.

Manchester United telah melepas Romelu Lukaku ke Inter Milan dan mereka tidak mencari pengganti. Dengan begitu, United tidak punya opsi lain kecuali menjadikan Martial dan Rashford sebagai mesin pendulang gol pada musim ini.

"Itu telah memberi tekanan besar pada Rashford dan Martial. Mereka harus bermain bagus musim ini. Lalu, penting juga untuk mereka agar tidak mengalami cedera panjang," kata Alan Shearer dikutip dari The Sun.

Alan Shearer mengatakan bahwa kedua pemain mendapat kepercayaan penuh dari Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer. Bahkan, demi memberi ruang untuk mereka, dia disebut rela melepas Lukaku dan menepikan Alexis Sanchez.

"Saya sangat tertarik untuk mengikuti kiprah mereka pada musim ini dan saya akan terus mengamatinya dengan cermat," sambung Alan Shearer.

Solskjaer sendiri dikabarkan telah mematok target yang sangat tinggi kepada Rashford dan Martial. Mereka diminta untuk bisa mencetak setidaknya 20 gol pada musim 2019/2020 ini.

Alan Shearer, di sisi lain, menyebut keputusan Solskjaer yang mengandalkan sebagai penyerang utama bisa memberi dampak yang bagus bagi sepak bola Inggris. Rashford bisa memberi opsi bagus untuk timnas Inggris.

"Dia adalah talenta hebat dan ini adalah berita bagus untuk timnas Inggris. Dia akan mendapatkan musim secara utuh di United, asal tidak cedera. Banyak hal yang perlu dia kembangkan," pungkas Shearer.

Penulis : Abdul Karim

Editor : Redaksi