Kabar JakartaNews With Data

10.000 ton Beras Siap Diberangkatkan Ke Palestina

Aksi Simpati Palestina

  • Rubrik : Nasional
  • Penulis : Indrawan
  • Terbit : Terbit 21/1/18
10.000 ton Beras Siap Diberangkatkan Ke Palestina
Kepala cabang ACT Sulsel Syahrul Mubaraq (kiri), Perwakilan Palestina Syeikh Akhmed Ibraheem (kedua kiri), Ketua BKPRMI Sulsel Ustad Hasyid Hasan Palogai (tengah) Dewan Masjid Indonesia Irianto Sulaiman saat memperlihatkan beras yang akan di kirim ke palestina

KabarMakassar.com --- Aksi Cepat Tanggap (ACT) akan mengirimkam kapal kemanusiaan berupa 10.000 ton beras ke Palestina tanggal 21 Februari mendatang. Beras yang akan dikirimkan di pusatkan di Surabaya dan akan dikirim melalui pelabuhan Tanjung perak pada tanggal 21 Februari 2018.

ACT sendiri merupakan salah satu lembaga yang bergerak di isu-isu kemanusiaan yang selalu memberikan donasi berupa bahan makanan dan pakaian bagi siapa saja yang membutuhkan. Dan salah satu program yang sedang dijalankan yaitu dengan meluncurkan kapal kemanusiaan ke Palestina dengan mengangkut 10.000 ton beras. Direktur ACT Sulsel, Syahrul Mubaraq menyampaikan bahan makan berupa beras yang di salurkan melalui kapal kemanusiaan akan berlayar selama kurang lebih 30-40 hari hingga sampai di Gaza.

"Selain beras, obat-obatan dan pakaian juga akan di kirim ke Palestina" ungkap Syahrul saat konferensi pers di kantor ACT Sulsel, ruko Alauddin Plaza  Jalan Sultan Alauddin, Makasaar, 22 Januari 2018. Indonesia memang belum terdepan di bidang ekonomi dan teknologi tetapi untuk hal kebaikan. "Indonesia insyaallah paling terdepan memberikan kebaikan ke negara-negara yang membutuhkan," tambah Syamsul.

Di tempat sama, perwakilan Dewan mesjid Indonesia (DMI) Sulsel, Irianto Sulaiman mengapresiasi upaya ACT yang mempunyai inisiatif melakukan kegiatan yang dianggap aktifitas suci.

"Dari dulu memang kami (DMI) berupaya membantu teman-teman di Palestina, dan inilah salah satunya melalui aksi cepat tanggap ini, dan kami merespon baik, melihat manfaat sangat luar biasa, ujar Irianto.

Lebih lanjut, ia pun bersama teman-teman pengurus masjid Se-Sulsel akan turut membantu "Untuk menggerakkan teman-teman di masjid sangat susah, tetapi dengan adanya kerjasama dengan act semoga donasi ini bisa berhasil" harapnya.