Barcelona Ingin Lepas Rakitic Demi Gaet Bernardeschi

Federico Bernardeschi

Barcelona Ingin Lepas Rakitic Demi Gaet Bernardeschi
Federico Bernardeschi. (Twitter)

KabarJakarta.com--Barcelona dikabarkan cukup serius ingin menggaet pemain Juventus, Federico Bernardeschi. Barcelona siap melepas Ivan Raktic kepada Juventus demi tercapai sebuah kesepakatan.

Barcelona ingin menambah daya gedor di lini serangnya. Meskipun sudah memiliki nama-nama top, Barcelona butuh tambahan satu pemain dengan karakter yang mirip dengan Bernardeschi.

Saat ini, Barcelona punya Luis Suarez, Lionel Messi dan Antoine Griezmann sebagai pilihan utama di lini depan. Lalu, ada Ansu Fati, Ousmane Dembele dan Carlez Perez sebagai pelapis. Nama-nama pemain pelapis ini dinilai belum cukup meyakinkan.

Karena alasan tersebut, Barcelona ingin mendatangkan Bernardeschi dari Juventus. Barcelona tertarik untuk membeli Federico Bernardeschi pada bursa transfer Januari 2020 yang akan datang. Sayangnya, dalam pembicaraan awal, Barcelona dan Juventus tidak mencapai kesepakatan harga.

Juventus meminta harga yang cukup mahal untuk transfer Bernardeschi. Kubu Barcelona sendiri tidak sanggup dengan tawaran awal yang diminta untuk klub asal Turin. Opsi lain pun digodok.

Barcelona, seperti dikutip dari Mundo Deportivo, siap memasukkan nama Ivan Rakitic dalam tawaran transfer. Harapan Barcelona tentu saja untuk bisa menurunkan harga belu Bernardeschi.

Juventus sendiri tidak menampik bahwa ada ketertarikan pada pemain asal Kroasia. Juventus terbuka untuk menerima jasa Rakitic. Tetapi, Juventus juga meminta tambahan uang senilai 20 juta euro untuk kesepakatan ini.

Sejauh ini, Barcelona masih belum bersedia menerima tawaran Juventus yang meminta Ivan Rakitic plus 20 juta euro untuk transfer Bernardeschi.

Federico Bernardeschi punya nasib yang tidak cukup bagus di Juventus. Pemain berusia 25 tahun tersebut sejauh ini hanya menjadi pemain pelapis. Dari dua laga yang sudah dimainkan Juve di Serie A musim 2019/2020, Bernardeschi baru bermain selama tujuh menit.

"Saya memiliki hubungan baik dengan pelatih dan tidak seperti yang dibicarakan. Dalam arti lain, ketika pelatih membuat pilihan, mereka juga memiliki kebebasan untuk menilai pemain secara individu dengan begitu banyak aspek tertentu. Ada ribuan faktor mengapa pemain bisa ada di bangku cadangan," ujar Bernardeschi seperti dilansir Calciomercato.

Penulis : Abdul Karim

Editor : Redaksi